Keluarga Review

Gak Perlu Takut Bakteri Walau Main di Luar

Namanya juga anak-anak kalo gak kerjaannya main, ya berantakin rumah deh tuh. Begitu juga dengan Alaya. Kadang ya saya ngerasa itu anak gak ada capeknya. Baru aja diberesin dikit, udah diberantakin lagi, kotor sana sini bekas main ini itu. Rasanya kemampuan saya bersih-bersih rumah gak sebanding sama kemampuan itu anak 3 tahun dalam memporak-porandakan rumah …

Continue Reading
Blogosphere

Dukung Internet Bebas dan Terbuka

Dunia yang bebas dan terbuka bergantung pada Internet yang juga bebas dan terbuka. Internet memberdayakan semua orang. Siapa pun boleh berbicara, berkarya, belajar, dan berbagi. Internet tidak dikendalikan siapa pun. Bukan organisasi, individu, atau pun pemerintah. Internet menghubungkan dunia. Saat ini, lebih dari dua miliar orang sedang online. Hampir sepertiga jumlah manusia di planet ini. …

Continue Reading
Buku Review

Review Buku Wonder

Judul Buku : Wonder Penulis : R.J. Palacio Penerjemah : Harisa Permatasari Penerbit : Atria Jumlah Halaman : 430 Halaman Harga : Rp. 49.900 ISBN : 9789790245082 Don’t judge a book boy by its cover his face. Bagaimana kalian membayangkan jika mau tidak mau mendapati wajah kalian berbeda dengan orang lain? Saya rasa tidak ada yang …

Continue Reading
Buku Gadget Hobi

Milih Ebook Reader atau Tablet PC?

Kenapa gak beli tablet aja sih? Begitu kira-kira pertanyaan seorang teman waktu melihat saya beli Kindle awal tahun lalu. Ternyata gak cuma satu orang yang bertanya seperti itu, saya udah mendengar pertanyaan ini sering kali. Dan…. jawabannya cuma satu, sesuai kebutuhan. Kebutuhan saya ya cuma mau baca. Sesederhana itu kok. Saya merasa memang jawabannya hanya …

Continue Reading
Gadget Hobi Review

Membeli dan Membaca Ebook Dengan QBaca

Berapa banyak dalam sehari kamu baca buku? Pertanyaan begitu sering sekali ditanyain temen-temen saya, katanya saya selalu baca, padahal gak tiap hari juga ternyata bisa menyelesaikan baca satu buku (kecuali komik). Untuk itu saya pake target baca tiap tahun sejak 2 tahun terakhir, untuk bisa memastikan saya punya waktu untuk selalu membaca, dimanapun dan kapan …

Continue Reading
Blogosphere Catatan Harian Fellow Social Media

Blogger Itu Pejuang HAM

Teman : Bahasanmu berat Nik, soal HAM. Mbok ya yang ringan-ringan aja gitu. Saya : Gak kok, Saya mah nulisnya yang ringan kok, ya dibuat ringan deh Kalo denger HAM atau Hak Asasi Manusia, ngerasa bahasan berat aja gitu ya. Padahal hal-hal yang selama ini kita tulis yang ringan-ringan pun kadang menyangkut HAM lho sebenernya. …

Continue Reading