Blogilicious Kito Palembang

Akhirnya, event Blogilicious kito Palembang bisa terselenggara dengan lancar….. :)

Ini memang bukan event pertama yang diadakan komunitas blogger Wongkito, tapi baru kali saya ditunjuk langsung oleh IDBlognetwork sebagai ketua panitia lokal dari Blogilicious ini.

Nike Rasyid
kata sambutan

Acara yang diselenggarakan oleh IDBlogNetwork ini diberi judul Blogilicious, yang diselenggarakan di 7 kota, yaitu Surabaya, Makassar, Medan, Palembang, Jogjakarta, Bandung dan Jakarta. Palembang adalah kota ke 4 roadblog kali ini. Sesuai dengan namanya, ‘Blogilicious’ adalah sebuah ajang yang memuat seluk beluk blog sehingga ngeblog terasa delicious, enak. Berasa enak kan ngeblog kalo ga cuma bisa mengaktualisasikan diri kalian, tapi juga bisa menghasilkan uang :)

Loh, bener ya blog bisa menghasilkan uang?
Gimana caranya?

Yang masih nanya kayak gini nih, berarti kemaren tanggal 4-5 Juni melewatkan kesempatan untuk mengenal blog lebih jauh lagi dan juga melewatkan bertemu dengan para blogger unyu pembicara lokal dan nasional. Acara dibuat 2 hari karena banyak sekali tema yang bisa dibahas dari blog.

Hari pertama lebih ke pengenalan blog. Bagi yang belum punya blog, disini banyak sekali info bagaimana memulai ngeblog, tips ngeblog biar ga kehabisan ide menulis blog yang disampekan langsung oleh Mbak Ira Hairida, tentang social media yang sekarang bisa mempermudah tulisan di blog kita agar banyak yang mengunjungi dari Mas Iman Brotoseno. Bagaimana itu etikanya ngeblog disampaikan langsung sama Mas Donny BU, beliau dari Internet Sehat loh, sampe bagaimanan jadi blogpreneur yang bikin mupeng para peserta karena ditampilin juga sedikit skrinsut penghasilan dari IdBlogNetwork sama Andhika Wijaya.

hari pertama
Hari Pertama Blogilicious Palembang

Hari kedua baru deh pembahasannya lebih dalam lagi, seputar Search Engine Optimization (SEO) yang langsung disampaikan oleh Mbak Raden Ajeng, jual beli online dari Berniaga.com oleh Mas Steven, bagaimana memperindah tampilan blog/themes oleh Kak Andi Saleh, security blog oleh Terren sampe bagian yang paling hot yaitu cara menghasilkan uang dari blog alias blog monetizing oleh Mbak Rika selaku Business Director IDBlogNetwork.

Hari kedua
Para Pembicara Hari kedua Blogilicious Palembang

Tentunya para peserta yang rata-rata masih kuliah ini pengen banget tuh tau gimana caranya bisa gabung ke IDBlogNetwork hingga bisa mendapatkan uang saku tambahan yang jumlahnya lumayan :D Tapi ternyata ada juga loh bapak-bapak yang udah berumur lebih dari 50 tahun ikutan acara ini demi pengen tau seluk beluk blog. Saya patut kasih jempol deh buat tuh bapak yang rela dateng 2 hari dengan semangat belajar yang tak ada matinya. Kalo bapak itu semangat banget, lah kenapa kita yang muda lantas males-malesan kan? Tak ada kata terlambat untuk belajar  :senyum:

Walau peserta yang dateng hanya sekitar 120 orang (padahal yang daftar 190 org loh) tapi saya melihat mereka antusias sekali dengan acara ini, terbukti dengan mereka mendengarkan tak lupa sedikit mencatat beberapa bagian penting juga bertanya langsung tentang banyak hal yang belum mereka mengerti. Salut deh buat semua peserta yang hadir sampai dengan akhir acara  :cinta:

Alhamdulilah, abis acara saya dapet email, post di wall FB juga mention di Twitter yang bilang kalo acaranya sukses dan mereka berterima kasih sudah bisa ikut Blogilicious Kito Palembang yang bermanfaat dan mereka juga katanya mau lagi tuh kalo ada acara Blogilicious lanjutan :D *towel Mas Kukuh dan Mbak Rika deh*

bersama wongkito.net
bersama wongkito.net

IDBlogNetwork sebagai yang empunya acara sangat tepat menyelenggarakan Blogilicious Kito Palembang ini, karena di Palembang sendiri memang belum banyak temen-temen yang bergabung dengan IDBlogNetwork dan juga mereka blom mengetahui bahwa blogger saat ini dan kedepannya akan punya peran hebat dalam sebuah misi marketing :D

 

Semua peserta
abis acara

Harapan saya, semoga teman-teman yang di Palembang khususnya bisa mengimplementasikan apa yang udah mereka dapet dari acara Blogilicious Kito Palembang kemarin. Yang belum punya blog bisa mulai ngeblog, yang udah ngeblog juga mesti konsisten ngeblog, gabung juga ke IDBlogNetwork biar bisa menambah semangat kalian untuk terus posting di blog. Kalian nanti akan tau kok klo ternyata Ngeblog itu seenak makan pempek, bikin nagih :)

Terima kasih IDBlogNetwork :senyum:

11 thoughts on “Blogilicious Kito Palembang

  1. Bener bener acara yang inspire buat blogger 50% seperti saya. Bukan hanya sekedar ilmu untuk mendapatkan uang saku tambahan dari nge-blog tapi mendapatkan kembali pashion untuk nge-blog.
    Makasih udah di undang.

  2. makasih bgt acarnya keren bgt..g sia2…waktu n tenaga yg yelah di berikan n acarnya berjalan sukses …jempol deh buat acara blogilicious di kota palembang… :cinta:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.