18
Aug '16

Cara Pintar Renovasi Rumah Dengan Sejasa.com

Cara Pintar Renovasi Rumah Dengan Sejasa.com
Cara Pintar Renovasi Rumah Dengan Sejasa.com
Cara Pintar Renovasi Rumah Dengan Sejasa.com

Rumah adalah tempat berkumpul yang paling nyaman.

Saya setuju jika dimanapun itu, rumah selalu menjadi tempat yang dirindukan. Untuk membuat ruma tetap hangat dan selalu nyaman buat keluarga tentunya kita perlu menjaga dan merawat rumah tersebut hingga senyaman mungkin. Ada yang merasa rumah perlu besar karena punya anggota keluarga yang banyak misalnya, ada yang merasa ingin menambahkan halaman belakang rumah yang asri biar bisa jadi tempat bermain anak-anak, dan ada juga yang ingin mengganti suasana atau tema di rumah dengan merenovasi sebagian atau mungkin keseluruhan rumah.

Biasanya bagi yang membeli rumah dalam keadaan sudah jadi atau membeli rumah yang pernah ditempati orang lain sebelumnya akan lebih besar kemungkinannya untuk merenovasi rumah daripada membeli rumah baru. Ya, bisa jadi karena rumah lama tidak cocok dengan selera pemilik baru atau memang sudah harus banyak diperbaiki sana-sini. Gak cuma itu, bagi yang sudah hitungan tahun tinggal di sebuah rumah juga biasanya merasa perlu berbenah rumah lagi agar terasa lebih nyaman.

Nah, untuk merenovasi rumah ini ada beberapa PR yang memang harus dipikirin, antara lain :

Baca selengkapnya…

16
Aug '16

Kontes Foto 17 Agustus Dari Hargadunia.com

Kontes Foto 17 Agustus Dari Hargadunia.com
Kontes Foto 17 Agustus Dari Hargadunia.com
Kontes Foto 17 Agustus Dari Hargadunia.com

Mari ikut merayakan dan memeriahkan 17 Agustus tahun ini dengan smarphone baru!

Agustus bisa dibilang bulannya bangsa Indonesia, kalo udah masuk bulan Agustus biasanya di perumahan warga udah rame dengan hiasan merah putih, gapura kompleks rumah juga biasanya dicat ulang dengan tema merah putih, gak jarang juga ditambahkan tahun dan tanggal hari proklamasi Indonesia, 17 Agustus 1945. Ini berarti udah 71 tahun Indonesia merdeka. Biasanya juga ditiap daerah selalu aja ada yang menarik, ya itu permainan ala 17 Agustus kayak lomba panjang pinang, lomba makan kerupuk, lomba kelereng dalam sendok, lomba sepak bola pake daster, dan masih banyak lomba lainnya yang walau tiap tahun diadakan tetap saja menarik dan seru untuk ditonton dan diikuti. Gak cuma di RT/RW tempat tinggal, di sekolah juga rame dengan lomba-lomba, gak jarang guru juga ikut ambil bagian.

Belum lagi, biasanya ada hal unik yang terjadi hanya pada saat 17 Agustus. Kalo di Palembang nih, ada yang namanya lomba Perahu Bidar, yang cuma ada pas 17 Agustus, jadi rasanya kalo gak nonton tuh rugi banget.  Nah, biar momen 17 Agustusan ini gak hilang begitu aja, gak ada salahnya buat foto-foto. Siapa tau foto hasil jepretan kamu bisa bikin kamu dapetin Samsung Galaxy S7.

Hah? Gimana caranya?

Jadi, bagi kalian yang suka jeprat-jepret dan upload ke media sosial, berita bagus nih… Hargadunia.com ngadain Kontes Foto bertema 17 Agustus Unik di Facebook dan Instagram yang berhadiah Samsung Galaxy S7. Ngiler kan? Mupeng kan?

Baca selengkapnya…

10
Aug '16

Beda Alfamart dan Indomaret Dari Harga dan Keragaman Produk Hingga Pelayanan

Sebagai ibu yang juga menteri keuangan dalam keluarga, ibu itu wajib pinter dalam mengelola keuangan.

Entah kenapa, mungkin memang sudah kodratnya seorang istri, ibu itu biasanya cerewet dalam segala hal, diantaranya dalam hal perbelanjaan kebutuhan rumah tangga, groceries. Untuk kebutuhan masak-masak, sayur-mayur, lauk-pauk biasanya saya beli di pasar tradisional, alasannya dekat rumah, lebih murah (pastinya!), segar, pilihannya banyak dan ikut membantu perekonomian rakyat lah ya walaupun seringkali masih becek (jadi biasanya saya belanja pagi hari tanpa mandi dulu sebelumnya😁.

Nah, untuk belanja kebutuhan rumah lainnya kayak deterjen, pembersih lantai, sabun cuci piring, sosis, teh/kopi, gula dsb, saya biasa belanja bulanan di supermarket besar kayak Hypermart dengan alasan kenyamanan belanja aja sih, pilihannya banyak dan juga segala macem ada gitu.

Tapi, sejak minimarket dimana-mana ada itu sekarang banyak bener, saya rasa kebanyakan orang akan belanja kebutuhan rumahnya disana dengan berbagai alasan. Entah sudah berapa lama sejak Alfamart, Indomaret itu ada rasanya walaupun mereka ada dimana-mana tetap aja gak pernah sepi yang beli, ada aja gitu yang beli. Malah gak jarang Alfamart dan Indomaret ini sebelahan.

Baca selengkapnya…

18
Jul '16

Mas-Mas JNE Yang Rajin

Belanja online memang sudah menjadi hal yang biasa saat ini, gak perlu capek kemana-mana, pilih barang, selesaikan pembayaran dan tinggal nunggu barang dateng di rumah.

Jika ditanya soal jasa pengiriman barang, saya tentu saja akan memilih JNE sebagai pilihan pertama, kenapa? Jawabannya cuma satu, karena kurirnya rajin.

Saya gak tau kalo di daerah lain ya, tapi semenjak saya tinggal di tempat tinggal saya sekarang, 8 tahun yang lalu, saya hitung kurir JNE yang biasa mengantar ke rumah sudah berganti sebanyak 3 kali. Saya kenal mereka, karena seringnya saya belanja online. Ketiga dari mereka semuanya rajin, hampir gak pernah saya merasa kiriman saya telat sampe, bahkan ketika libur dihari minggu mereka tetap mengantar barang, ketika ditanya kenapa minggu juga kerja, jawabannya ‘lagi banyak barang yang harus diantar, bu. ‘ Saya terkesan.

Baca selengkapnya…

17
Jul '16

Idul Fitri 1437H dan Kangen Posting

Saya kangen posting, kadang ada beberapa ide yang mentok cuma nyampe ditulis eh diketik di note doang. Selesai gak berlanjut sampe ke posting blog. Jadi, saat si kecil tidur, marilah posting ala kadarnya untuk membasuh kerinduan.

Alhamdulilah, ramadhan tahun ini berjalan lancar, saya bisa ikut puasa dan alhamdulilah lagi ASI buat Gemilang masih lancar walau berpuasa. Alhamdulilah lagi, Alaya udah puasa penuh seharian 30 hari. Saya dan keluarga (berikut oom juga nenek kakeknya) amazed gitu, karena tahun lalu dia masih puasa setengah hari dan bolong bolong pun. Tahun ini Alaya udah bisa puasa penuh dan nyantai banget menjalaninya. Gak kayak zaman saya kecil yang jam 1 siang udah gegoleran dilantai dan sering buka tutup kulkas, Alaya mah cukup santai dengan berbekal crafting toolsnya dan juga Youtube. 

Soal makanan buat berbuka pun dia gak banyak maunya kok, padahal Alaya ini picky eater banget sampe sekarang. Sahur favoritnya adalah nasi putih + telor ceplok (tanpa kuning telur) + kecap manis + susu boneeto coklat.

Si kecil Gemilang gimana? Dia mah bayi yang alhamdulilah gak ngerepotin, kadang kalo kebangun ngikut sahur, orang makan pas buka puasa dia juga ikut, sejauh ini makan apa aja gak protes

Kalo tahun lalu, Gemilang masih dalem perut, tahun ini kita udah puasa dan lebaran berempat. Rempong buat ibuknya yang harus nyiapin ini itu, beresin ini itu tapi menyenangkan banget. Anak itu cepet banget gedenya, saya tiap hari ngeliatin Gemilang terus ngerasa ini bayi kok cepet bener ya gedenya. Semoga waktu saya dan ayahnya kasih ke dia, selalu jadi waktu berharga yang bisa dia inget terus sampe tua. 

Mumpung masih bulan Syawal, saya sekalian mau minta maaf lahir batin ya teman-teman. Semoga dimaafkan segala kesalahan, semoga saya dan keluarga dipertemukan kembali dengan Ramadhan tahun depan dan selanjutnya.