Buku Catatan Harian Keluarga Ucapan

Catatan 2019 dan Selamat Datang 2020

Selamat Tahun Baru 2020! Gak terasa ya, setahun itu benar-benar cepat sekali, hari ke hari, minggu ke bulan dan ke tahun, cepet aja gitu. Setahun juga bukan waktu yang sebentar untuk banyak momen bersama keluarga dan teman-teman. Banyak tempat juga didatangi, beberapa pencapaian dan ada juga yang tak bisa tercapai di 2019, ya tetap dinikmati …

Continue Reading
Buku Catatan Harian Hobi

Jasa Titip Yahud, Tapi Bikin Bankrut

Pengakuan : saya pake jasa titip jastip) buat beli buku sale gitu dan gak cuma satu jastip, sangat membantu dan dapet buku-buku bagus, tapi ini semua bisa bikin bankrut gaes. Jadi, tahun ini tuh Gramedia banyak banget buka promo sale gede-gedean. Buku-buku sekitar terbitan tahun 2015-an gitu dihargai rata-rata 10rb saja, pas hari-hari terakhir promo …

Continue Reading
Catatan Harian curhat Social Media

Berpikir Positif Pada Diri Sendiri

“Ah, aku capek, pengen mati aja.“ Beberapa kali saya melihat teman mengetikkan itu di pesan singkat, di akun sosial medianya juga. Awalnya sedih kok ya mikir kayak begitu, trus saya tanya dong apa masalahnya, cerita lah dia begini begitu dan terjadilah obrolan panjang selanjutnya. Orang-orang seperti dia mungkin butuh didengar saja, batin saya waktu itu. …

Continue Reading
Catatan Harian Keluarga

Cerita Sunatan Gemilang

Ternyata melihat anak disunat itu rasanya deg-degan, ngeri, kasian ya. Gak tahu awalnya gimana, kepikiran untuk sunat Gemilang. Setelah dipikir-pikir dan diskusi sama suami, kayaknya memang baik juga kalo Gemilang lebih cepat disunat, biar gak terlalu susah nanti ngebujuknya. Akhirnya, kami mikir Gemilang akan disunat pas dia berumur 4 tahun (Oktober 2019). Pas dia ulang …

Continue Reading
Catatan Harian

Berkeliling Kota Surabaya dengan Suroboyo Bus Cukup Bayar dengan Botol Plastik

Melihat Atri ngumpulin botol plastik bekas setelah selesai acara pertama di Persamuhan Pendidik Pancasila kemarin, saya pun buru-buru bantuin, saya pikir memang buat bantu-bantu yang beresin aja gitu, ternyata gak gitu. Atri bilang ngumpulin botol plastik bekas biar bisa jalan-jalan naik bus. Gimana ceritanya? Iya loh, ternyata untuk bisa jalan-jalan keliling Surabaya cukup bayar dengan …

Continue Reading
Buku Catatan Harian Saran&Kritik

Tentang Memberi Rating

Hari gini masih gak bisa menerima penilaian orang? Gak ngerti lagi deh saya. Pagi ini seperti biasa kalo buka laptop saya akan buka Goodreads, biasa lah buat ngeliat feed, apa yang lagi dibaca kawan-kawan trus gimana bukunya trus penilaiannya terus reviewnya. Dari sana biasanya saya nemu aja gitu buku yang akhirnya pengen saya beli dan …

Continue Reading