18
Jan '07

Rumah Impian

Waktu mudik pernah ngobrol-ngobrol sama sepupu-sepupuku soal rumah (karna ada syukuran rumah om juga waktu itu). Nah bahas soal rumah, semalem balik makan malem (bgt!) sama Pak Alam, Pak Denny, Kak Tri, dan Fikri lewat jalan kawasan bukit. Nah ketemu deh sama rumah-rumah gede yah, Kak Tri komen “wow… besak nian yeh…” (gede bgt), Pak Alam lanjut bilang “Payo mampir dulu ”, aku sih langsung inget sama obrolan sepupuan (bahasanya ;p).

Gini kira-kira obrolannya :
Toni (T) : “Kalo aku yah pengen punya rumah tuh ga harus yg gede, yg penting lengkap.”
Nike (N) : “Lengkap gimana kak?”
Anggi (A) : “Iya, lengkap apanya?”
T : “Lengkaplah, ada kamar secukupnya, lapangan, kolam renang” *ketawa-ketawa*
N,A : “Yee, itu sih gedong”

Aku sih, punya pandangan laen soal ini. Aku bilang sama Pak Alam dtt (dan teman-teman) semalem, “Rumah tuh ga harus gede pak, yang penting ada kamar….” blom selesai ngomong Pak Alam langsung gubrak mode on.

Maksudnya sih rumahnya tuh pengennya ga usah yang gede, punya kamar secukupnya (ga perlu 1 org 1 kamar), kamar mandi, ruang keluarga, ruang tamu, ruang makan, ada ruang sholat, dan klo bisa ada ruang baca trus teras biar bisa baca sore-sore sama keluarga, sekedar ngobrol. Nah klo yang suka bisa tambahin halaman dikit dirumah yg ditanami taneman-taneman. Dan yang paling penting dari rumah tuh adalah apa yang kita rasakan bila ada disana. Rumah harus NYAMAN itu deh paling penting, biar anak-anak jadi lebih suka dirumahnya sendiri dibanding nginep di rumah orangatau lebih seneng lama-lama diluar rumah (Fik..!).

Klo bokap ditanya soal rumah, impiannya sih pengen punya rumah kayak rumah di sinema korea itu “Full House”, yg dibelakang ada pantainya, di depan ada halaman luas buat bekebon (mengigat bokap termasuk org yg hobi taneman), rumahnya kecil aja katanya…
Satu hal yang sama, aku ma bokap juga nyokap hobi nonton tayangan rumah, kayak rumah unik, griya unik, rumah idaman, de-el-el itu lah.

Yah, sebagus-bagusnya, semegah-megahnya, sekeren-kerennya rumah orang aku tetep nyaman dirumah sendiri kok (rumah bokap maksudnya )
Rumahku Istanaku =)