02
Mar '07

Hari-Hari KP

#1 KP (01 Maret 07)
Hari pertama, pagi-pagi hujan… Mo minta anterin bokap, masih tdr (segan bgt mo minta apa2 sama bokap). So, hari pertama ga boleh telat, walo harus naek bus bukit lagi. Mandi hujan dikitlah, trus nungguin DeCe yg lama bgt. Untungnya nyampe sana masih sepi, eh nunggu lagi.. kali ini nunggu Ka Sub Bag Keuangan yg notabene-nya adik ipar bokap alias om. Lumayan sih nunggunya, akhinya setelah dateng, langsung ke ruangannya biar dapet pengarahan dikit gitu. Eh, ngomong dikit soal judul yg udah kita rancang. Trus ditempatin deh… Eh iya, lupa..magangnya di Sekretariat Daerah Kota Palembang.

Ngobrol deh perihal judul yg kita ajuin sama Kak Medi, orangnya ga gampang marah, ga pusing klo kita banyak nanya, pokoknya ngasih tau banyak hal deh. Kayaknya nih orang suka fansnya Rhoma Irama deh, yah… soalnya hampir tiap hari lagu2nya didendangkan, sealbum pula.

Laen lagi dengan Kak Hatta, yg baru aku tau klo masih keluarga. Orangnya juga enak, sering ngobrol, klo yg ini tiap hari dengerin Kangen Band.

Ada lagi Pak Alfian, yg walopun keliatan sibuk bgt, tapi masih sering buat lucu, nyanyi, idupin tipi yg ga tahannya semakin sibuk dia semakin banyak ngerokok.

Ada juga Mbak Eka, yg ndut tapi baek dan lucu, dan ada beberapa nama laen kayak Kak Iwan yg rapi bgt, Kak Rendi yang dandy abis, Kak Juanda yg Mr. Ringring, ada Kak Shandy yg keren trus, Bu Tina yang selayaknya ibu-ibu PNS, dsb.

Mereka semua baek-baek kok, baek bgt malah, ga kerja hari ini, cuma ngeliatin gimana cara kerja mereka sambil berusaha ngenalin orang + karakternya, yah buat biar kerasa nyaman aja. Yang rada sebel, om aku tuh bilang ke hampir semua karyawan disitu kalo aku tuh keponakannya. Yah, kan jadi gimana gitu….

Baca-baca dulu soal anggaran, busyet…. buku-bukunya setebel batu bata, buku besarnya bener-bener besar. Pas nyoba buka tuh buku, aku baru liat tuh angka digitnya udah 12an, wuih.. pasti pusing bgt deh ngitungnya, dari situ aku tau gimana “Palembang” itu.

#2 KP (02 Maret 07)
Pagi-pagi bangun karna jam 6 udah mesti ikutan senam pagi. Kesel juga kenapa juga mesti sepagi itu, cuma karna pengen tau gimana dan ditambah ‘gpp juga kali yah ikutan olahraga’. Dari kantor walikota itu, jalan sampe Kambang Iwak-KI(lumayan jauh ternyata), sampe di KI, lari dulu buat pemanasan, cukup deh 2 keliling aja (ternyata seger loh!), trus baru deh kita senam, lucu aja aerobik bareng ibu-ibu dan bapak-bapak.

Abis senam makan bubur kacang ijo trus balik lagi ke kantor, mulai kerja lagi, tapi yg laen malah pulang mandi dan ganti baju. Jumat depan ga ikutan senam ah, biar 2 minggu sekali aja ikut senamnya.

Hmm… sejauh ini KP tuh menyenangkan walo ga banyak bgt kerjanya, paling bantuin buat pembukuan di buku besar (dan ini banyak bgt..!!!), sambil makan biskuit yang selalu ada berstoples-stoples di ruangan itu, teh yg selalu disiapin Mbak Bandung (thx bgt ya Mbak)….