21
Jan '08

Kawin Kontrak

Baru semalem saya dan kakak nonton film ini. Jadi mumpung masih seger dalam ingatan saya, saya nyoba untuk sedikit review filmnya Pak Raam Punjabi kali ini.

Dari judulnya sih, saya rasa film ini menyoroti masalah Kawin Kontrak yang belakangan banyak diketahui. Nah, sebenernya saya cuma pengen nonton. Secara udah lama ga nonton bioskop, maka minta si kakak browsing dan akhirnya kita memutuskan untuk nonton film ini bareng si adek. Ternyata, adek bilang dia udah nonton bareng temen kuliahnya.

Berawal dari 3 orang anak muda, cowo, Rama (Dimas Aditya), Jody (Ricky Harun) dan Dika (Herichan) yang baru aja lulus SMU. Diceritakan ketiga anak ini berada di masa-masa mupeng seks. *Maap, emang filmnya gini kok*. Cuma, setelah mereka tau bahwa seks sebelum menikah itu dosa, maka mereka akhirnya memilih kawin kontrak sebagai langkah aman. Lalu, mereka bertiga ditolong Kang Sono (Lukman Sardi) untuk bantuin mereka untuk kawin kontrak dan sekalian nyariin istri kontrakan.

Si Dika yang punya kecenderungan sadomasochist (mesti dipukul dulu gitu) akhirnya milih Rani yang ternyata lesbi. Si Jody yang suka wanita yang lebih tua memilih Euis, Janda beranak satu yang bohai banget tapi akhirnya kesusahan sendiri ngurusin anaknya yang meminum obat kuat. Dan Si Rama yang cinta beneran sama Isa yang gadis desa dengan menggagalkan acara pernikahan Isa dengan Udin Petot, oknum perdagangan wanita.

Sebenernya, cerita yang mo disampein sih bagus. Cuma, disini banyak adegan vulgar. Sampe ada tips ‘karet’ lagi. Ya, baiknya banyak orang tua yang nonton nih film. Bukan biar ikutan kawin kontrak, tapi untuk bisa memberikan pengertian yang baik akan pendidikan seks bagi putra-putrinya, apalagi buat yang udah SMU dan perguruan tinggi.

Saya kebayang adek saya yang nonton film ini bareng ma temen kuliahnya. Hmm…