Rafting itu Seru!

Karena ada free program satu hari di Bali, yaitu kita bisa minta anterin kemana aja yang kita mau, Pak Putu nawarin kita nyobain rafting. Dulu Pak Putu kerja di tempat rafting sebelum pindah ke Indo Sarana. Saya sih, biasa aja. Cuma Si Kakak yang ditawarin, antusias gitu. Tanya harganya, (dapet diskon, karena Pak Putu, setengah dari rate bule) langsung deh keesokan harinya, kita menuju daerah Petang.
Daerah ini agak jauh juga dari Legian, yah kurang lebih satu jam. Dengan perbekalan baju ganti, saya masih rada males ikutan nyoba permainan air ini. Yah, secara saya masih terkena Sindrom Bali juga. Setelah nyampe di tempat rafting Tirta Ayung, kita diminta ganti baju dan pake pelampung. Saya juga sebenernya takut maen di aer (walopun saya orang pisces), saya takut jatoh dan yang penting itu saya ga bisa berenang. :D Tapi, yang nemenin kita (Pak Wayan) bilang kalo saya ndak perlu takut, karena dah pake pelampung.

Setelah bersiap dengan pelampung, helm dan dayung, kita menyusuri tangga ke bawah. Tempatnya tinggi, jadi untuk ke arena raftingnya itu kita perlu turun anak tangga mungkin ratusan banyaknya. Capek. Setelahnya nyampe ke aliran sungainya, saya jadi takut lagi. Karena, semalemnya hujan, jadi aernya ngalir deres gitu. Persiapan lengkap, instruksi sedikit dari Pak Wayan, kita langsung naek ke perahu karet. Jalan dengan di dayung, saya berasa ikut tim jelajah gitu :D

Sampe lintasan ada jumpingnya sekitar 1 meter lebih, alhasil basah semua. Beberapa kali ngelewatin arus deras dengan bebatuan gede. SERU. Ga lupa dong foto-foto di air terjun, adem sekaleee. Setengah lintasan rafting, ternyata 5 meter di depan perahu karet kita ada sekeluarga dari Korea. Sembari istirahat, ngobrol-ngobrol lah kakak dengan orang Korea itu. Mereka bertiga, Ibu, Bapak dan satu orang anaknya, cewek. Ternyata mereka ke Bali dalam rangka perayaan ultah perkawinan si bapak dan ibu yang ke 30. Lumayan loh, si bapak bisa bahasa Inggris. Si anak cewe itu cantik banget, putih, lesung pipinya 2 lagi (kayak saya :p), dia anak bungsu, umurnya 26.
Beberapa menit istirahat yang digunakan untuk ngobrol dan foto2, kita melanjutkan lintasan. Dengan aliran air yang deras, nubruk dinding tebing, ngelewatin batu-batu gede, saya banyak teriak (seru soalnya), tapi waktu jumping jangan teriak, karna bisa-bisa mulut kemasukan aer :))

Dan tak lupa mampir di goa untuk foto2. Sampe di akhir lintasan, kok saya merasa malah pengen lagi ya? :D, kurang panjang, cuma sejauh kurang lebih 6 km. Namun, perjuangan ga hanya sampai disitu kawan. Kita diharuskan menaiki anak tangga hampir sama jumlahnya waktu kita turun. Tapi yang pasti ini capek puoool.Ini mendaki namanya. Untungnya, setelah naek mungkin 100 lebih anak tangga, kita menemukan liftnya untuk naek ke atas. Alhamdulillah. Waktu rafting, bersimbah aer, mendaki pulang ternyata berhujan peluh. Kasihan Si Kakak yang kayaknya dah ga bisa naek tangga lagi. (Psst… besoknya ngeluh sakit kaki, untungnya ada program spa di keesokan harinya)

Nyampe di atas via lift, disiapkan fasilitas mandi di dalam udah ada shampo, sabun dan handuk bersih buat kita pake. Abis mandi dan ganti baju, kita disuguhi makan siang.

Akhirnya, saya cuma bisa bilang. Kalo ke Bali cobalah rafting. SERU!!

7 thoughts on “Rafting itu Seru!

  1. @Cipluq :
    cobain deh, lebih seru ketimbang Banana Boat, Flying Fish, Paraseling maupun Jetski.

    @Au :
    Ntar boleh tanya Nike klo mo kesana Au. ada banyak rekomendasi :)

  2. @Cipluq :
    cobain deh, lebih seru ketimbang Banana Boat, Flying Fish, Paraseling maupun Jetski.

    @Au :
    Ntar boleh tanya Nike klo mo kesana Au. ada banyak rekomendasi :)

  3. @Cipluq :
    cobain deh, lebih seru ketimbang Banana Boat, Flying Fish, Paraseling maupun Jetski.

    @Au :
    Ntar boleh tanya Nike klo mo kesana Au. ada banyak rekomendasi :)

  4. Nike…masih punya no telp Pak Putu? jadi pengen cobain rafting…berapa sih harganya? thx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.