Masjid Saat Ini

Duh..

Kok blog saya jadi jablai yah? :p
Iya nih, masih sibuk ngurus event ini, dan saya masih suka dengan hobi baru saya sampe tidurnya malem.

Kemaren, saya ngiter-ngiter IP (Internasional Plaza, Palembang) buat cari casan HP legendaris sayah ( Siemen A55), karena tuh HP dah jadul, jadi ga nemu. Malah, yg nemu DVD serial Korea. Hehehehe… (beli dulu, nonton gampang. GossipGirl yang dikirim langsung dari Emel, temen saya di Jogja, udah kelar sampe chapter 13).

Karena, udah masuk maghrib, saya ngajakin Kakak buat sholat di musholla, tapi kakak bilang ga comfort ajah. Jadi, kita balik sambil cari masjid terdekat. Nyampe lah di masjid Syuhaba di Jalan Inspektur Marzuki, bersiap turun, tapi….. ternyata tuh masjid tertutup, terkunci, dan tergembok….
Akhirnya, tetep sholat dirumah.

Ini, kali kedua saya mendapatkan masjid seperti ini.

Waktu foto prewedding, di masjid nan indah di kawasan Kambang Iwak, Masjid Baitul Atiq. Waktu sesi foto disana, jam 8 pagi, pagarnya ditutup (apalagi masjidnya), dan ditungguin sseseorang sebagai pak penjaga. Setelah, ngomong2 bentar, baru pagar masjid dibuka, dan kita bisa foto-foto.


Masjidnya gimana? Bagus memang. Kalo nda’ bagus mah ga foto-foto disana kan yah. Tapi, sepi disana, denger-denger cuma dibuka pas jam sholat aja.

Setau saya, yang namanya masjid kan emang gunanya tempat kita sholat, mau sholat wajib maupun sholat sunah, di masjidlah tempatnya. Saya sok pinter atau saya emang ndak tau klo masjid sekarang hanya digunakan untuk orang-orang tertentu, semisal keluarga saja, komunitas saja, atau hanya untuk menempelkan nama pendiri masjid saja.

Yah…. orang mau beribadah saja dipersulit…

38 thoughts on “Masjid Saat Ini

  1. wah…jadi pengen berfoto di sana nih. ehm,…masjid agung sultan mahmud badaruddin II bagus ya view buat berfoto :)

  2. wah…jadi pengen berfoto di sana nih. ehm,…masjid agung sultan mahmud badaruddin II bagus ya view buat berfoto :)

  3. wah…jadi pengen berfoto di sana nih. ehm,…masjid agung sultan mahmud badaruddin II bagus ya view buat berfoto :)

  4. masalahnya mbak nike, banyak yang menyalahgunakan fungsi masjid sebagai tempat tidur-tiduran gratis. bukannya bertafakur dengan khusyuk malah tidur dengan nyenyak. mungkin itu salah satu pertimbangan pak penjaga menutup masjid di luar jam-jam sholat.

  5. masalahnya mbak nike, banyak yang menyalahgunakan fungsi masjid sebagai tempat tidur-tiduran gratis. bukannya bertafakur dengan khusyuk malah tidur dengan nyenyak. mungkin itu salah satu pertimbangan pak penjaga menutup masjid di luar jam-jam sholat.

  6. masalahnya mbak nike, banyak yang menyalahgunakan fungsi masjid sebagai tempat tidur-tiduran gratis. bukannya bertafakur dengan khusyuk malah tidur dengan nyenyak. mungkin itu salah satu pertimbangan pak penjaga menutup masjid di luar jam-jam sholat.

  7. mugkin masjid di konci bnyak orng yg suka ngambilin barang di masjid ato orng ksana suka g pernah merhatiin kebersihan masjid, kan kasian jg OB nya mesjid ngebersihin

  8. mugkin masjid di konci bnyak orng yg suka ngambilin barang di masjid ato orng ksana suka g pernah merhatiin kebersihan masjid, kan kasian jg OB nya mesjid ngebersihin

  9. mugkin masjid di konci bnyak orng yg suka ngambilin barang di masjid ato orng ksana suka g pernah merhatiin kebersihan masjid, kan kasian jg OB nya mesjid ngebersihin

  10. tak bisa sepenuhnya kesalahan itu ada di pengelola masjid, bisa jadi memang ada banyak orang yg mempergunakan masjid tidak sebagaimana mestinya, misalnya dijadikan tempat tidur.
    cuma, berdasarkan pengalaman, kalo memang kita betul2 ingin ibadah di masjid tersebut, si penjaga masjid umumnya membuka pintu lebar2 …

  11. tak bisa sepenuhnya kesalahan itu ada di pengelola masjid, bisa jadi memang ada banyak orang yg mempergunakan masjid tidak sebagaimana mestinya, misalnya dijadikan tempat tidur.
    cuma, berdasarkan pengalaman, kalo memang kita betul2 ingin ibadah di masjid tersebut, si penjaga masjid umumnya membuka pintu lebar2 …

  12. tak bisa sepenuhnya kesalahan itu ada di pengelola masjid, bisa jadi memang ada banyak orang yg mempergunakan masjid tidak sebagaimana mestinya, misalnya dijadikan tempat tidur.
    cuma, berdasarkan pengalaman, kalo memang kita betul2 ingin ibadah di masjid tersebut, si penjaga masjid umumnya membuka pintu lebar2 …

  13. setuju, gue juga bingung kenapa mesjid kudu dikunci… gimana orang mo inget sholat kalo paradigmanya kaya gini?

  14. setuju, gue juga bingung kenapa mesjid kudu dikunci… gimana orang mo inget sholat kalo paradigmanya kaya gini?

  15. setuju, gue juga bingung kenapa mesjid kudu dikunci… gimana orang mo inget sholat kalo paradigmanya kaya gini?

  16. baru-2 ini saya kesana (masjid Baitul Atiq) gw tanya-2 sdkt ma satpamnya mengenai input-2an dari coment yg udah gw baca. tuh masjid gak di kunci cuma pagernya aja di rapetin, kecuali kalo malem tuch masjid baru di kunci. (wajar dong Masjid senilai 3,5 M di kunci kalo malem) kalo mo masuk tinggal di dorong aja pagarnya n kalo mo foto-2 juga gak ada larangan asal masih bebas n sopan aja gaya berfotonya, yg penting permisi dulu ma securitinya (wajar dong gw rasa sebagai manusia kita harus saling hormat menghormati) trus tuch masjid milik kaum muslimin/mah jadi siapa saja bebas ngegunain fasilitas masjid tuk melaksanakan ibadahnya.yang patut diacungin jempol dari masjid ini kebersihan, kerapian, n tempat parkirnya yg patut dijadiin contoh.

  17. :tanya: berarti masjid bukan cuma untuk foto preweding juga kan mbak, waktu foto gandengan sudah nikah apa belum ya…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.