Pendidikan itu Mahal

Pendidikan itu PENTING.
Semuanya pasti setuju dengan kalimat diatas.
Dari dulu sampe sekarang dan sampai kapanpun pendidikan adalah hal utama bagi semua orang. Pendidikan semakin baik dari tahun ke tahun. Itu semua diikuti dengan kenaikan biaya pendidikan yang kian tahun kian hari semakin mahal. Mau sekolahnya baik ya biayanya pun tinggi.

Zaman saya sekarang aja udah mahal banget, kebayang ga berapa kali lipat untuk pendidikan anak cucu kita nanti?
Ada baiknya dari sekarang udah dipikirin. Banyak cara kok, termasuk menabung. Sekarang kan udah banyak tuh tabungan semacem sistem deposito. Ada tabungan berjangka aka TAKA dari NISP, ada tabungan rencana dari Mandiri atau sekalian pake tabungan pendidikan juga ada asuransi pendidikan.

Di beberapa sekolah sudah ada juga yang menerapkan sistem bantuan pendidikan untuk mereka yang punya keinginan kuat untuk meneruskan pendidikan namun terhalang oleh biaya, contohnya di lembaga dimana saya kerja ada sistem protector, jadi mereka bisa terus kuliah dengan sistem biaya cicilan yang ringan. Atau bisa ikutan Student Loans yang memberikan pinjaman bagi pendidikan, ada banyak jenis juga kayak Private Student Loans, College Loans dan Student Loan Consolidation.

Ada banyak cara kok kalo kita punya mau. Kalo ada niat disitu ada jalan. Jadi jangan khawatir.
Karena…
Yang menentukan masa depan kita adalah diri kita sendiri.

9 thoughts on “Pendidikan itu Mahal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.