02
Jul '08

Nasi Rendang RM. Pagi Sore

Nasi Rendang RM. Pagi Sore
Nasi Rendang RM. Pagi Sore
Nasi Rendang RM. Pagi Sore

Sebenernya udah lama mau posting soal ini. Kejadiannya juga udah seminggu yang lalu kayaknya.

Hari itu saya demam, flu, pilek, batuk, jadi ga masuk kerja. Si Kakak juga dirumah aja. Siangnya, karena males masak, saya minta Kakak beliin makan siang, nasi rendang di rumah makan (RM) Pagi Sore, karena saya ga pernah lagi makan nasi rendang di RM Palapa sejak kejadian kemarinan.
Saya bilang ke Kakak, saya maunya nasi rendang di Pagi Sore bener, ga mau ditempat laen. Karena, menurut saya yang paling enak itu ya rendang disana.

Pergilah si Kakak ke sana. Pesen 4 bungkus nasi.
1 Nasi Ayam Panggang
2 Nasi Ikan
1 Nasi Rendang

Setelah kakak pulang ke rumah, karena udah jam makan siang. Saya langsung buka kantong nasinya.

Dan…
Tebak?

Saya mendapati, nasi saya tanpa rendang. Udah saya buyar-buyarin nasinya, tetep ga keliatan tuh rendang. Yang ada cuma nasi putih dan sayurnya doang. Terus, saya coba cek nasi sepupu saya dan punya kakak. Baek-baek aja, utuh semua, ada isinya, sesuai pesanan.

Lalu saya pun komplain ke kakak, secara dia yang beli. Kakak langsung telpon RM tersebut. Kira-kira begini inti percakapannya via telpon :
Si Kakak (SK) : “Halo. Mbak saya yang tadi baru beli nasi disana. Dengan nomer xxx. Saya pesen nasi rendang, kok ga ada rendangnya Mbak?”
Mbak operator (MO) :”Ya Pak. Bapak salah pesen kali?”
SK : “Mbak, ini ada notanya, tulisannya beneran nasi rendang. Kok ga ada rendangnya! Saya tuh udah jauh-jauh kesana, karena istri saya cuma pengen makan nasi rendang disana. Jadi gimana ini?”
MO : “Bapak pesen lagi aja Pak”
SK : “Jadi, saya harus kesana lagi? Mbak, rumah saya tuh lumayan jauh kesana. Kesalahan kalian kok saya yang harus kesana lagi, dan bayar lagi. Gimana ini?. Jadi gini aja Mbak, saya ga mau kesana. Tolong dianterin aja. Alamat saya di xxx”
MO :”Iya..iya Pak. Nanti diantar, ditunggu 30 menit ya Pak”
Telpon pun ditutup.

Gila ya. Yang salah mereka. Kok ga mikirin gimana solusinya untuk konsumen?
Okelah. Saya urungkan niat saya untuk makan saat itu. Sambil menunggu deliveri Pagi Sore nganter ke rumah setengah jam lagi.

Yah, bener, kira2 30 menit, orangnya dateng dan….. anda tau yang mereka kasih apa?
Satu potong rendang dalam bungkus plastik…..

Ya ampun…. ga mau rugi banget yak.

Yaaahh…. akhirnya saya pun makan dengan nasi yang sudah menjadi dingin….
Apakah saya masih mau beli nasi rendang disana? Saya pikir-pikir dulu kayaknya