27
Oct '10

Review Buku Mata Air Air Mata Kumari

Mata Air Air Mata Kumari

Judul Buku : Mata Air Air Mata Kumari
Penulis : Yudhi Herwibowo
Penerbit : BukuKatta
Jumlah Halaman : 140 Halaman
Harga : Rp. 25.000
ISBN : 9789791032414

Wow, buku ini sadis!
Yup, saya harus bilang buku ini sadis, sesadis isinya

Alhamdulillah saya dapet buku ini langsung dari si penulis, Mas Yudhi loh*hasil nodong ga tau malu*

Saya kira awalnya buku ini akan bercerita tentang Mata Air dari Air Matanya seseorang yg disebut Kumari, tetapi saya keliru. Buku ini bukan hanya bercerita tentang Air Mata Kumari, tapi banyak hal. Ya, ini kumpulan cerita, seperti yang saya bilang tadi, ceritanya sadis tapi bikin penasaran.

Ada 14 cerita pendek tentang banyak hal di buku ini, tapi beberapa yang sangat saya suka, Kofa, Amela Ameli, Bayi Baboa, Ana Bakka dan Dua Mata Perak. Menakjubkan kalo saya boleh bilang. Ah, kenapa ya ga dibuat cerita agak panjang, jangan pendek bener gini, membuat saya jadi banyak menginginkan kelanjutannya, apalagi yang sesadis cerita Ana Bakka dan Dua Mata Perak.

Beberapa cerita juga mengambil setting timur Indonesia, jadi banyak kata-kata yang artinya bikin kita ga ngeh, tapi penulis kayaknya menyadari betul hal ini, sehingga membuat catatan kaki di tiap akhir cerita.

Saya pernah baca buku Mas Yudhi yang Asoi, Geboi, Bohay. Pas baca buku ini, berasa beda banget. Ceritanya mengalir enak banget, makanya saya pikir Mas Yudhi baiknya bikin cerita thriller gitu pasti seru.