Memaksimalkan Liburan dengan Kereta

Banyak orang sepertinya masih memilih bepergian dengan kendaraan pribadi ataupun pesawat untuk tujuan wisata. Memang keuntungan dari penggunaan transportasi pesawat bisa lebih cepat sampai dan jika menggunakan mobil atau motor sendiri, kita akan merasa lebih bebas mau mampir dulu atau kapan saja mau berhenti di suatu tempat. Tapi tahu gak kalo ada pilihan lain yang gak kalah menyenangkan?

ilustrasi dari vecteezy.com

Pilihan ini adalah pergi liburan menggunakan kereta. Banyak orang merasa kereta pasti penuh, kotor, banyak orang jualan dan tentunya tidak nyaman. Persepsi ini sudah gak berlaku lagi. Kebanyakan kereta yang beroperasi sekarang ini sudah jauh lebih oke dan peraturan yang berlaku juga makin baik. Jadi bisa dibilang pengalaman naik kereta saat ini makin modern dan juga menyenangkan.

Selain itu, sekarang kemudahan cari tiket kereta juga makin terasa. Penggunaan aplikasi dan layanan online beli tiket juga kemampuan untuk mencari lebih dahulu tentang kereta sebelum naik lebih mudah dilakukan. Jadi tentu saja pengalaman naik kereta bisa semakin baik. Nah, bagi kamu yang tertarik mencoba liburan menggunakan kereta, mari kita bahas cara – cara yang bisa dicoba untuk memaksimalkan pengalaman liburan kamu. Berikut tipsnya;

Read more

Melihat Sisi Buruk Manusia Lewat Strangers From Hell

Manusia itu mahluk paling mengerikan.

Iya, saya setuju dengan kalimat di atas. Kalimat itu adalah pesan dari sang ibu pada anaknya, Jung Woo ketika anaknya akan pindah kerja di kota Seoul dalam serial Korea, Strangers From Hell (SFH).

poster film dari dramamilk.com

Sedikit soal serial SFH ini ya. Serial ini baru saja selesai tayang sebanyak 10 episode. Bergenre misteri thriller, serial ini diperankan oleh Lee Dong Wook dan Im Si Wan. Bercerita soal Jung Woo yang merantau kerja di Seoul, karena gak punya duit banyak dia akhirnya menemukan kost Eden yang murah tapi kamarnya kecil dan pengap. Ya udah lah ya pikirnya, untuk beberapa bulan ini tahan-tahanin dulu deh gpp di kamar begini, pikir Jung Woo. Ternyata kost itu adalah neraka baginya.

Read more

Makan Ramen dan Sushi Sampe Puas di Ten Ryori-The Excelton Hotel Palembang

Kalo ditanya apa menu makanan Jepang yang paling populer dan disukai banyak orang? Pasti jawabannya sushi dan ramen. Saya juga suka keduanya. Pernah waktu hamil anak kedua, saya kerjaannya nyicipin ramen di resto ini dan itu, karena doyan banget makan mie-mie-an.

Teman terbaik ketika makan makanan Jepang buat saya adalah Mbak Ira. Tiap ada restoran Jepang baru buka di Palembang, pastilah dia yang ngajakin buat nyicipin. Nah, minggu lalu, Saya dan beberapa teman berkesempatan nyicipin makanan Jepang di Ten Ryori, restoran Jepang-nya The Excelton Hotel Palembang.

Bagi kalian penyuka ramen, udon dan sushi, mesti banget deh nyobain ke Ten Ryori – The Excelton Hotel, kenapa? Karena rasanya enak banget , bisa makan sampe kenyang dan yang paling penting adalah lagi ada promo Pick All You Can Eat yang cuma bayar 99rb++ saja per orang.

Read more

Merencanakan Liburan ke Lembang – Bandung

Apa yang kalian harapkan dari sebuah liburan?

Saya merasa liburan ke luar kota (atau ke luar negeri) bukan lah sesuatu yang wajib dijalani, liburan itu soal merasakan libur dari segala aktivitas yang melelahkan. Mau di mana pun asal bersama orang terkasih sudah cukup lah, ya kan? Makanya sekarang ada juga yang istilahnya staycation alias gak vacation di dalam kota itu aja.

Berlibur memang sesuatu yang menarik dan juga menyenangkan. Walau kadang capek juga dari mulai merencanakan hingga perjalanannya, apalagi kalo bawa anak-anak (terutama yang masih balita) banyak rempotnya, cuma percayalah setelah selesai berlibur, rasanya berbeda. Capek tapi senang. Segala ide lebih mudah mengalir selagi berlibur, jadi setelah berlibur, kerjaan jadi terasa lebih gampang dan lancar aja gitu.

Tahun ini kepikiran berlibur sebentar di tempat yang dekat saja mengingat waktu yang gak banyak dan bawa lumayan banyak keluarga, jadilah dipilih Bandung. Udah lama gak menikmati Bandung yang benar-benar berlibur, tapi yang jadi tujuan banget memang Lembang, karena saya sendiri belum pernah ke sana.

Read more

Mencoba Damri Bandara Sebagai Alternatif Transportasi Dari dan Menuju Bandara

Yang sering naik bus Damri dari bandara biar lebih hemat, mana suaranya? Termasuk saya dong salah satunya. Sering memang pake bus Damri yang gede itu kan ya, tapi keselnya suka lama gitu bus dengan tujuan yang kita gunakan. Ternyata sekarang ada Damri bandara gitu atau disebut juga Damri shuttle bandara yang bisa jadi alternatif dari dan ke bandara. Gimana jadwalnya? Oke, mari kita cek info jadwal Damri bandara ini ya.

Damri bandara

Damri bandara ini ternyata sudah banyak armadanya, tapi mungkin belum banyak dipake karena mungkin gak banyak info soal armada ini, yang lebih banyak ditungguin ya bus yang gede itu dibanding damri bandara bis kecil ini. Padahal ada banyak kemudahan dengan bis damri bandara yang ini, selain pastinya gak perlu nungguin banyak orang untuk penuh, harganya juga lebih terjangkau dan asyiknya lagi tiketnya bisa dibeli via Traveloka.

Read more

Ketika Tiket Pesawat Makin Mahal, Naik Bus Bisa Jadi Pilihan Baik

Tiket pesawat domestik tiba-tiba naik di awal tahun 2019. Naiknya gak tanggung-tanggung nih, bisa dua kali lipat dari harga yang biasanya. Desember 2018 tiket untuk satu kali penerbangan Palembang – Jakarta dengan maskapai paling murah hanya sekitar Rp. 400 ribuan. Malah bisa jadi lebih murah dikit kalo dapet harga promo.

Awal tahun 2019 ini, setelah heboh masyarakat mengeluhkan kenaikan tiket pesawat domestik, saya cek paling murah untuk penerbangan sekali jalan Palembang – Jakarta sekitar Rp. 700 ribuan. Itu gak seberapa mungkin jika dibandingkan jika tujuannya ke Indonesia bagian timur atau sebaliknya dari timur hendak ke barat. Mahalnya mengerikan (setidaknya buat kantong saya).

Jika dihitung-hitung penerbangan ke luar negeri justru lebih murah. Dari Palembang ke Kuala Lumpur misalnya, tiket penerbangan pergi pulang bisa didapatkan dengan harga dibawah satu juta rupiah saja. Pikir aja deh ke Jakarta jauh lebih mahal dibanding ke negeri tetangga. Teman yang di Aceh malah bilang, untuk ke Jakarta mereka lebih baik singgah dulu ke Malaysia karena hitungannya jadi lebih murah.

Begitu juga dengan teman yang di Jayapura setelah dihitung dan dicek lagi harga tiketnya justru lebih murah ke Singapura dibanding ke Jakarta. Bisa diakali katanya, beli tiket saja ke Singapura, cari yang pesawatnya transit di Jakarta lalu sesampainya di Jakarta, tak usah ikut penerbangan ke Singapura dan berikan sedikit alasan. Ya gimana orang-orang Indonesia lebih milih ke luar negeri dibanding berwisata ke negeri sendiri, wong tiket pesawatnya memang lebih murah ke luar negeri.

Read more

Naksir Yamaha LEXi Pada Pandangan Pertama

Ceritanya libur kemarin jalan ke Palembang Indah Mall bareng suami, biasa lah niatnya mau belanja bulanan gitu, tapi ya jelas gak cuma belanja bulanan groceries aja ya, karena udah di mall ya udah sekalian jalan-jalan dulu. Mumpung libur dan pengennya bisa sekalian nonton, jadi naik lah ke lantai paling atas.

Sampe lantai atas, ternyata lagi ada festival makanan gitu, ya cobaan puasa datang paling gampang dari wangi-wangi masakan itu. Selain makanan di lantai 2 itu juga tempatnya playground anak, pasti lah kalo ngajakin si kecil bisa narik-narik dia minta main, tapi tadi sengaja dia ditinggal lagi main sama kakaknya di rumah eyang. Nah, pas jalan-jalan disitu, ngeliatlah ada kendaraan roda dua alias motor berdiri nan gagah diantara tempat bermain anak. Ya udah, akhirnya narik suami untuk ngeliat lebih dekat itu motor apaan. Pas liat lebih dekat itu motornya, ternyata namanya Yamaha LEXi, nyoba lah saya untuk pegang-pegang motornya, sambil ngeliat apa aja yang menarik dari motor ini.

Bagi saya tinggal di kota besar yang mulai sering macet ini udah paling bener naik motor. Hemat waktu dan minim stres karena macet. Jadi kalo harus pergi ke mana-mana sendiri atau berdua mending naik motor deh. Jadi, karena itu saya berniat untuk punya motor, tapi ya masih milih-milih motornya yang mana. Pas liat Yamaha LEXi kemarin kayak langsung naksir gitu, coba nanya-nanya ah dan comot brosurnya yang terdisplay dekat situ buat lebih tau apa aja yang ditawarkan motor ini.

Read more