Review

Mencoba Damri Bandara Sebagai Alternatif Transportasi Dari dan Menuju Bandara

Yang sering naik bus Damri dari bandara biar lebih hemat, mana suaranya? Termasuk saya dong salah satunya. Sering memang pake bus Damri yang gede itu kan ya, tapi keselnya suka lama gitu bus dengan tujuan yang kita gunakan. Ternyata sekarang ada Damri bandara gitu atau disebut juga Damri shuttle bandara yang bisa jadi alternatif dari dan ke bandara. Gimana jadwalnya? Oke, mari kita cek info jadwal Damri bandara ini ya.

Damri bandara

Damri bandara ini ternyata sudah banyak armadanya, tapi mungkin belum banyak dipake karena mungkin gak banyak info soal armada ini, yang lebih banyak ditungguin ya bus yang gede itu dibanding damri bandara bis kecil ini. Padahal ada banyak kemudahan dengan bis damri bandara yang ini, selain pastinya gak perlu nungguin banyak orang untuk penuh, harganya juga lebih terjangkau dan asyiknya lagi tiketnya bisa dibeli via Traveloka.

Jika kamu ke bandara Soekarno Hatta mungkin gak terlalu sulit untuk mencari transportasi dari bandara, ada banyak pilihan dari taksi sampe bus, mau yang murah sampe yang mahal, tapi gak gitu kalo turun di bandara Halim Perdanakusuma misalnya, di sana transportasi bandaranya gak banyak seperti yang ada di bandara Soekarno Hatta. Kalo tujuannya masih di sekitaran Jakarta, misalnya tujuannya di selatan Jakarta, akan lebih mudah tinggal keluar bandara aja trus naik taksi atau ojek deh, gampang gitu, tapi buat temen-temen yang harus ke Bogor atau Bekasi misalnya, enak banget pake Damri bandara yang ini.

Dua bulanan lalu, tante dan om yang tinggal di Bekasi berkunjung ke Palembang, trus pas mau balik ke Bekasi mereka bingung juga mau naik bus aja atau pesen tiket pesawat ke Jakarta aja. Setelah menghitung kemungkinan waktunya, akhirnya mereka memutuskan untuk naik pesawat aja, saya usulin aja ambil pesawat yang landing di bandara Halim aja nanti ke Bekasi bisa naik Damri bandara, mengingat gak terlalu banyak bawa barang dan cuma bertiga aja. Akhirnya mereka setuju dan saya bantu untuk pembelian tiket-tiketnya sampe beli tiket Damri menuju Bekasi.

Kalo dihitung lagi, pake Damri bandara ini jadi lebih enak, lebih murah apalagi pas pesan langsung dari Traveloka. Sempat si tante nanya, nyaman gak bisnya? Saya liatin aja gambarnya, nyaman kok, tempat duduknya nyaman, gak usah khawatir juga kalo bawa bagasi lumayan banyak, karena ada tempat bagasi juga, dan kita gak perlu nunggu lama kayak kita nunggu bus Damri yang lebih besar. Trus enaknya lagi bisa turun dititik mana kita pengen turun, misalnya kalo tujuan Bekasi bisa turun di Terminal Jatibening, Terminal Kayuringin, Metropolitan Mall atau Stasiun Bus Aston. Dari titik situ bisa lanjut deh naik taksi, jadinya lebih murah.

kursi dalam bis Damri bandara

Kalo udah beli tiket Damri bandara nih, trus tiba-tiba pesawatnya delay lumayan lama, trus gimana? hangus dong? Ya gak kok, karena Damri bandara ini lebih fleksibel waktunya, setiap jam pasti ada, jadinya gak khawatir kalo jadwalmu berubah bisa naik di keberangkatan berikutnya. Jadi tiketnya nanti berupa voucher yang tinggal ditunjukin aja ke petugasnya, udah deh kamu bisa naik bisnya.

Buat yang akan ke bandara, sama aja kok, bisa beli tiketnya via Traveloka, pilih hari keberangkatan dan kamu tinggal dateng aja ke titik keberangkatannya. Misal kalo dari Bekasi, kamu bisa ke Terminal Kayuringin, Stasiun bus Hypermart Giant atau Stasiun bus Living Plaza. Untuk jadwalnya bisa dicek langsung melalui web atau aplikasi Traveloka ya atau bisa juga telpon ke Damri di nomer 1500825.

Kalo jalan sendiri dari bandara atau mau ke bandara saya hampir selalu naik Damri karena lebih aman aja sih rasanya kalo di dalam bis yang rame ada orang lain dibanding naik taksi sendirian, belum lagi kalo ketiduran bisa dibangunin kalo udah sampe terminal yang dituju. Jadi, Damri bandara ini bisa jadi pilihan banget dari dan menuju bandara.

Apakah armada Damri bandara ini cuma ada di Jakarta? Gak kok, menurut webnya, Damri bandara ini sudah ada di 22 kota, nah jadi bisa kamu cobain nih pas lagi jalan-jalan atau traveling ke berbagai kota di Indonesia.

2 thoughts on “Mencoba Damri Bandara Sebagai Alternatif Transportasi Dari dan Menuju Bandara”

  1. Aku kalau pas ke Jakarta sendiri juga cenderung lebih nyaman pakai Damri. Apalagi kalau emang ga diburu waktu. Sekarang udah ada wi-fi dan colokan pula. Makin nyaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.