Memaksimalkan Liburan dengan Kereta

Banyak orang sepertinya masih memilih bepergian dengan kendaraan pribadi ataupun pesawat untuk tujuan wisata. Memang keuntungan dari penggunaan transportasi pesawat bisa lebih cepat sampai dan jika menggunakan mobil atau motor sendiri, kita akan merasa lebih bebas mau mampir dulu atau kapan saja mau berhenti di suatu tempat. Tapi tahu gak kalo ada pilihan lain yang gak kalah menyenangkan?

ilustrasi dari vecteezy.com

Pilihan ini adalah pergi liburan menggunakan kereta. Banyak orang merasa kereta pasti penuh, kotor, banyak orang jualan dan tentunya tidak nyaman. Persepsi ini sudah gak berlaku lagi. Kebanyakan kereta yang beroperasi sekarang ini sudah jauh lebih oke dan peraturan yang berlaku juga makin baik. Jadi bisa dibilang pengalaman naik kereta saat ini makin modern dan juga menyenangkan.

Selain itu, sekarang kemudahan cari tiket kereta juga makin terasa. Penggunaan aplikasi dan layanan online beli tiket juga kemampuan untuk mencari lebih dahulu tentang kereta sebelum naik lebih mudah dilakukan. Jadi tentu saja pengalaman naik kereta bisa semakin baik. Nah, bagi kamu yang tertarik mencoba liburan menggunakan kereta, mari kita bahas cara โ€“ cara yang bisa dicoba untuk memaksimalkan pengalaman liburan kamu. Berikut tipsnya;

Read more

Berencana Solo Traveling Dengan Kereta? Coba Ke Jawa Timur Yuks!

Udah lama gak jalan-jalan?
Gak perlu jauh-jauh ke luar negeri deh, dalam negeri juga banyak rasanya yang pengen dijelajahi
Saya tuh kepengen bisa solo traveling naik kereta api ke daerah Jawa Timur. Kenapa Jawa Timur? Karena memang belum jalan-jalan ke sana. Trus kenapa pake kereta api? Karena pengen aja sih, bisa pake kereta malem gitu kan, dan sepanjang perjalanan bisa diisi dengan baca buku. Tambah lagi, naik kereta bisa jauh lebih murah jadi kan bisa menghemat biaya liburan pendek kita.

foto : @ihnalfmuh

Nah, di Jawa Timur ada beberapa kota yang kayaknya asyik banget buat singgahi. Kota mana aja? Ini yang masuk dalam daftar saya nih ;

1. Surabaya
Ibu kota Jawa Timur, kota besar kedua di Jawa dan juga kota pahlawan. Surabaya gak cuma kota besar yang punya banyak mall tapi juga di sana banyak tempat wisata seperti Taman Bungkul, Kebun Binatang Surabaya, hutan bambu, Monumen Kapal Selam (Monkasel) dan yang pasti Tugu Pahlawan. Gak cuma itu, kalo jalan-jalan ke Surabaya, kulinernya juga wajib dicoba dong, sebut aja Rawon, bebek khas Surabaya, sego sambel Wonokromo, lontong balap, rujak cingur, dan banyak makanan sedap lain deh.

2. Banyuwangi
Letaknya di ujung paling timur, Banyuwangi punya banyak banyak tempat wisata alam yang menarik. Ada Pulau Merah dengan pantainya yang cakep, G-Land yang jadi tempat para bule berselancar, dan beberapa pantai lainnya yang gak kalah bagus. Selain itu kita harus nyicipin rujak soto yang katanya mantep banget.
Harga tiket kereta api ke Banyuwangi juga terjangkau, jadi pastiin Banyuwangi masuk ke daftar kota yang wajib dikunjungi ya.

Read more