09
Nov '10

Review Buku Menatap Punggung Muhammad

Menatap Punggung Muhammad

Judul Buku : Menatap Punggung Muhammad
Penulis : Fahd Djibran
Penerbit : Litera Pustaka
Jumlah Halaman : 181 Halaman
ISBN : 9786029752

Ini adalah buku ke 4 dari Fahd Djibran yang saya baca. Setelah menemukan masterpiece-nya, dalam buku Rahim, kali ini Fahd menjebak saya dalam buku ini dan saya merasa benar-benar terjebak dalam sebuah mimpi seseorang yang menghentak saya akan keingintahuan tentang Muhammad, pencarian terbesar mungkin dalam hidup ‘aku’ dalam buku ini yang membuat saya dan mungkin kalian yang juga membacanya.

Kadang kalo sudah melihat judul seorang nabi apalagi Muhammad kita jadi sering merasa buku itu bakal jadi bacaan berat. Tapi, percayalah buku ini membuatnya berbeda, benar-benar berbeda.

Tokoh ‘aku’ menulis surat pada kekasihnya, Azalea setelah mereka tidak bertemu selama 2 tahun. Dua tahun yang sepertinya cukup lama untuk akhirnya, tokoh aku berkirim surat sebanyak 100 halaman.

Tokoh aku yang non muslim bercerita tentang kepergiannya selama 2 tahun pada Azalea, ia melakukan pencarian semua tentang Muhammad, setelah ia bermimpi bertemu sang Nabi. Sejak mimpi itu, tokoh aku mencari tahu banyak hal, tentang mimpi, tidur hingga akhirnya ia mencari tahu segala sesuatu tentang Muhammad.

Tokoh aku menceritakan dalam surat, sehingga kita merasa kita membaca surat tersebut. Begitu ringan, sama sekali tidak terasa bacaan berat, penuh dengan referensi buku-buku yang ditulis dengan ringan, begitu mengalir, sampai kita mengerti apa arti 2 tahun dalam pencarian si tokoh aku ini.

Ah… saya hanya bisa bilang, saya suka