16
Jun '11

Lokal Portal Detik.com, Bagaimana kelanjutannya?

lokal portal saya
lokal portal saya
lokal portal saya

1. Mereka yang update terus (posting terus) di lokal portal merasa tidak ada feedback dari pihak Detik.com

Penulis lokal portal ini mengeluhkan betapa sulitnya mencari jawaban atas banyaknya pertanyaan dari lokal portal ini. Mereka bingung harus bertanya kemana? Ada yang bilang sudah mencoba menghubungi pembicara yang waktu itu hadir, via email tapi tak kunjung mendapat balasan. Coba mention Twitter juga sama, tidak juga ada jawaban.

Saya merasa sangat wajar bila kami semua akan banyak bertanya, karena tidak semua orang yang mengikuti workshop kemarin itu punya dasar jurnalis. Akan ada banyak pertanyaan yang setidaknya bisa memberikan pencerahan dan juga penilan terhadap tulisan yang sudah dibuat. Apakah tulisan ini sudah baik atau belum, apa yang kurang dan perlu dipelajari lagi, gimana dengan password baru yang diminta, kok ga bisa? *itu juga pertanyaan saya sih *

Baiknya, Pihak Detik.com jika ingin lokal portal ini dibuat serius, ya tanggapilah semuanya juga dengan serius. Pastikan ada 1 pihak saja yang bisa ditanyai untuk semua pertanyaan teman-teman, atau jika memungkinkan buat aja semacam gathering di tiap kota untuk lanjut membahas kelanjutan lokal portal ini. Sayang loh, banyak yang awalnya seneng banget dapet lokal portal dari Detik malah jadi merasa kecewa dalam hal ini.

lokal.detik.com

2. Kalo buka lokal.detik.com itu lebih keliatan kayak aggregator yang ternyata lebih banyak berisi link berita dari portal Surabaya dan Bandung.

Karena hal diatas, ada beberapa temen di milis merasa sayang sekali dengan lokal portal yang ditulis, sehingga menginginkan untuk punya domain sendiri, tapi…. ya balik lagi ke poin 1, belum ada tanggapan dari Detik.

Oh ya, 1 hal lagi yang banyak ditanyain, katanya bakal ada semacam ID Card untuk temen-temen yang nulis di lokal portal, tapi sampe sekarang belum juga ditemukan jawabannya.

Contoh IDCard Lokal Portal

Saya juga bingung siapa ya yang mengundang saya untuk ikutan milis tersebut kalo bukan orang Detik?
Tapi, kok malah semua pertanyaan dari teman-teman di milis sendiri tak kunjung dijawab oleh admin milisnya?

Harapan saya agar Detik.com bisa menjawab banyaknya pertanyaan yang muncul setelah membaca posting saya ini. Posting ini ditujukan bukan untuk mengurangi kepercayaan saya terhadap Detik.com tapi lebih ke pemberitahuan saja pada pihak Detik.com agar bisa menjawab banyak pertanyaan yang muncul tentang lokal portal. Karena saya yakin, teman-teman diluar sana banyak yang mempunyai kemampuan menulis yang baik, asal didampingi pula dengan baik.