Lab. Akuntansi Keuangan Lanjutan

Kuliah dah semester 5 tuh udah saat2 dimana kuliah paling bosen.. paling ga itu yang aku alamin sih, yang ada males bgt buat ngapal kalo ada test, bawaan ngantuk gitu deh…

Kayaknya itu juga deh yang dirasain temen2 yang laen (mgkn ya…..

Nah, kemaren waktu ngerjain lab, akuntansi keuangan lanjutan, sebenernya kita tuh ngerjain hal yang biasanya kita kerjain, yaitu ujung2nya buat yang namanya Laporan Keuangan. Pas lagi sibuk2nya ngerjain worksheet (neraca lajur) itu adalah hal yang paling butuh waktu lama (secara ngerjainnya manual tanpa gunain aplikasi DEA or Zahir) dan paling bikin kesel karna kecenderungan salah catet.
Tapi seru juga sih, kita semua pada ngerjain dengan konsen bgt (walo ada sih yg ga pengen pusing, akhirnya liat yg udah slese). Semua pada sibuk dengan kalkulatornya masing2, ngitung lagi dan lagi… ya jelas aja ngitungnya ngulang2, ngitung yang debit eh beda saldonya ma yg kredit, ngeselin kan.. udah susah2 dan capek2 ngerjain hasilnya ga balance. Dalam akuntansi tuh yah yang saldo Dr sama Cr nya balance aja blom tentu bener, apalagi yang ga balance… pusing…. saking pusingnya kita sih cuma bisa ketawa liat tuh angka2, dari dosennya ternyata masih mempertanyakan penyesuaiannya (AJP).. Weks, udah nyampe worksheet eh ternyata masih belom bener tuh AJP. (

14 thoughts to “Lab. Akuntansi Keuangan Lanjutan”

  1. Heheh^^, another same problem. Hmm …, semester 5 … emang bener-bener semester yang bisa aq bilang menjenuhkan, dan ga hanya km yang ngalamin, aq juga kayak itu, kakak2x tingkat aq juga semuanya pada bilang, ati2x klo di semester 5, biasanya itu semester yang paling menjenuhkan, soalnya udah dua tahun kita trus jalanin aktifitas yang sama sehari-hari ampe semester tsb, apa ga bosen dibuatnya. Aq aja udah ngerasain gimana bosennya, cuma jangan sampe kebawa larut trus menerus aja bosen trus, semester depan paling ga udah harus semangat lagi ^^

  2. Gak setuju banget, semester 5 tuh buat aku yang paling menyenangkan karena da mulai prepare buat skripsi. So buat yang kuliahnya belum selesai, masukan aja jg ampe telat nyiapin skripsi biar gak molor. Jg dah semester 7 baru nyari judul, kalo bisa di semester 5 da dapat biar cepet lulus (^_^)

  3. wah, pernah juga dapat pelajaran akutansi. Saya paling ga nahaan dah kalau udah harus membuat worksheet. Buat tabel pake tangan, garisinnya kudu rapih, ga boleh ada coret2an. Salah sedikit aja harus ngulang dari awal. Pusing tujuh keliling. Gak lagi2 deeeh.

  4. sebenernya sih menyenangkan belajar akuntansi tuh, karna emang pada dasarnya suka ngitung (apalagi ngitung uang, tp ternyata uang org )

    tapi, klo udah worksheet, udah deh, pusing… salah tempat dikit.. pasti jadi salah…

  5. wah bingung nih ngatur keuangan keluarga da yang bisa bantu ga ya?
    bisa kirim saran atoklo mau bantuin juga gpp…hehehehhehehehe
    butuh sistem keuangan atau laporan keuangan yang pas buat ngatur keuangan keluarga…

  6. mbak, kul dmana?
    kkirimin materi akuntansi dong k imelku
    ato ga kl ada warisan buku jg gpp
    maklum aku kuliah jg beasiswa,ga gablek buku thx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.