Korupsi

Posting lagi… alhamdulillah blogger lagi cepet nih…
Tapi tenang aja Pak Andi, kali ini bukan posting soal nikah lagi kok..

Hmm.. masih inget, aku janji mo cerita soal dosen Manajemen Keuangan di kampus aku yang namanya Pak Firman ? kali ini, aku sempatkan bercerita sedikit tentangnya….
Aku baru kenal nih sama Pak Firman semester ini, karna denger cerita dari dia juga kalo dia tuh di STOP ngajar. Tau ga karna apa?? Karna dia mengungkap kasus korupsi.

Sebenernya yah, aku pikir nih Pak Firman tuh orangnya idealis. Sampe akhirnya dia selesai menjalani ‘hukuman’ ga ngajarnya itu, dia akhirnya bisa sedikit tersenyum sekarang, sambil bilang gini mungkin dalem hati “Apa gw bilang ?, udah dari dulu kok baru sekarang…”
Kenyataannya, orang yg dia bilang korupsi beneran ketauan korupsi sampe akhirnya sekarang nginep deh di Hotel Prodeo (ngutip kata2nya Ali Asnawi). Aku sih cuma ga ngerti gitu, bisa2nya tuh direktur korupsi bertaon-taon baru ketauan sekarang, apalagi ini tuh yah hubungannya sama negri, pemerintah, pendidikan. ya Allah… ngasih istri ma anak2 sekeluarga pake uang hasil korupsi? dimana tanggung jawab seorang suami, bapak dari anak2nya.

Aku malah pernah dapet email dari milis, soal korupsi di RRC. Disana aku liat eksekusi mati seorang pejabat negara yang ketauan korupsi, ga hanya dia, tapi juga istri dan anak2nya yang menikmati hasil korupsinya. Padahal kan blom tentu istri ma anaknya tau klo itu hasil korupsi…

Ya Allah.. semoga kita semua selalu dijauhkan dari niat dan tindakan seperti itu…
Semoga semua kerja yang tlah dilakukan ditujukan untuk ibadah kepada-Nya, mendapatkan berkah-Nya….
Amin…

3 thoughts on “Korupsi

  1. idup korupsi!!haha..becanda
    gila hebat banget y tu direktur, hrs berguru neh ama dia haha..becanda..
    sius mode on..
    keren banget t dosen,jd contoh yg baek buat anak didikny.ternyata msh ada org baek jg di dunia neh haha..dunia emg ngak seburuk yg kita kira

  2. korupsi…kalo dipiker2 seh..banyak tuh kasus yang sering terjadi di sekitar kita (kita sendiri juga terkadang)….korupsi waktu..korupsi uang..korupsi pacar..he..he…(yang ini jangan!!!). Yang penting perubahan harus dimulai dari diri kita sendiri….agar tidak membudaya…tapi kayaknya susah ya…..he..he..

  3. korupsi…kalo dipiker2 seh..banyak tuh kasus yang sering terjadi di sekitar kita (kita sendiri juga terkadang)….korupsi waktu..korupsi uang..korupsi pacar..he..he…(yang ini jangan!!!). Yang penting perubahan harus dimulai dari diri kita sendiri….agar tidak membudaya…tapi kayaknya susah ya…..he..he..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.