Black Innovation Award

Pernah denger ya pasti soal Black innovation Award yang dipersembahkan PT Djarum. Bagi yang belom tau, ini semacam kontes berinovasi untuk membuat alat, barang atau benda yang bermanfaat dan pastinya blom pernah ada.

Waktu itu saya sempet nonton pengumuman pemenang untuk kontes bertajuk Djarum Black Innovation Award tahun 2008, dan semua pemenang membuat saya takjub, seperti Tongkat Bercahaya bagi tuna netra. Dibuat dari tripod bekas dan tuna netra pun dimudahkan karena terlihat kalo berjalan waktu malam. Ada lagi Tasenden buat keselematan para pengendara motor dikala perjalanan jauh.  :up: deh pokoknya untuk yang ciptain.

Kompetisi ini telah dibuka 2 tahun ini dan tahun 2009 pun akan dilanjutkan. Memang seharusnya kompetisi seperti inilah yang diperhatikan dan disupport pemerintah lebih banyak, jangan cuma kompetisi miss ini dan miss itu yang bersifat kecantikan dan akhirnya pake swimsuit ajah yang selalu di gelar tiap tahun.

Mungkin baiknya di Pesta Blogger tahun depan juga ada kompetisi inovasi serupa, misal, kompetisi kegiatan-kagiatan blogger yang bisa bermanfaat bagi masyarakat, ide-ide brilian blogger jadi dihargai lebih

Eh, daripada bengong mending ikutan bikin film pendek bertema teknologi hijau yuk dari Indosat. Ada Macbook loh bagi yang menang 

19 thoughts to “Black Innovation Award”

  1. Tau dong … *sok-sok-an mantan anak despro, eh interior yang masih satu jurusan sama despro maksudnya* hehehehehe … emang brillian semua idenya …

  2. Sepakat… sepertitinya selain Djarum pun layak untuk mengadakan kompetisi serupa yang jelas manfaatnya…
    *kalau award-award seperti ini saya suka banget… paling benci kalau dapat award blogger.. hahhh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.