06
May '16

VLOG Yang Sekarang Ngetren

Kalo dulu istilah video blog itu ya yang sering bikin video trus di posting ke blog, eh sekarang tergantikan dengan bikin video yang cukup diupload di Youtube.

Ya sekarang memang zamannya Youtube, apa-apa bisa dicek di Youtube. Dan, semua anak muda (ya yang remaja dengan gadget yang selalu ditangan) kayaknya gak gaul banget kalo gak ngeYoutube. Sekarang malah ngetren VLOG, semua harus upload gitu kegiatan sehari-hari.

Mulai dari artis muda, penulis buku yang tadinya blogger favorit saya (karena dialah yang mengenalkan blog ke saya dengan Kambing Jantan itu) sampe seleb Twitter (Saya baru tau kalo Arief Muhammad itu terkenal bingit)  pun kudu punya. Semuanya jadi kayak seleb ya, hampir tiap hari di videoin, dari makan, pacaran sampe meeting.

Bagi yang suka nontonin VLOG begitu ya bakal pengen bikin juga, jadi kebayang gimana tiap hari mesti megangin kamera kemana-mana.

Mungkin beda eranya kali ya. Saya mungkin sudah semakin dewasa tua untuk mengerti era social media yang makin heboh ini. Paling tidak, saya merasa buat saya tulisan tetap akan terasa lebih punya makna dibanding bikin video sehari-hari dengan mencari subscriber yang banyak.