Akhirnya Nonton Konser Kahitna

Saya gak tahu kapan tepatnya suka sama Kahitna. Setidaknya umur grup ini sudah setua saya, 31 tahun, jadi setidaknya sepanjang saya hidup adalah ditemani lagu-lagunya Kahitna, Yovie Widiyanto khususnya.

Siapa yang gak kenal lagu Kahitna, sebut saja, Cantik, Cerita Cinta, Setahun kemarin, Enggak ngerti, Mantan Terindah, Sepasang Merpati, Cinta Sudah Lewat, Cinta Sendiri, Andai Dia Tahu, Aku Dirimu Dirinya, Rahasia Cintaku dan yang baru ada Di Sekitar Senayan (lagu ini bikin saya nge-googling liriknya). Daaan…masih banyak lagu lainnya. Hampir semua lagu ngehitsnya Kahitna saya hafal sih kecuali yang baru.

Tiap kali ada konser live di stasiun tv, pastilah saya nongkrong depan tv buat nyanyi-nyanyi, terlebih lagi suka kalo ada tambahan Kahitna bareng Yovie and Nuno. Buat saya lagu-lagunya sangat punya arti dalam kehidupan cintanya banyak orang. Saya? Gak juga sih, cuma beberapa lagu memang mengingatkan saya sama moment dimana ini dan itu (mungkin lebih banyak pas nyanyi bareng siapa gitu).

Jadilah, dalam hati saya berniat nonton konsernya jika berkesempatan. Pucuk dicinta, teman saya bilang kalo ada konser Kahitna Mei 2017 ini, jadilah saya pesen tiketnya sejak 2 bulan yang lalu, cuma kelas festival kok, yang penting bisa nonton kan? 😊😊

Semalam akhirnya saya beneran bisa nonton Kahitna. Rasanya seneng banget bisa ngeliat Yovie, Hedi Yunus, Carlo Saba, dan Mario secara langsung. Saya amat menikmati konsernya walaupun harus berdiri (nonton konser itu justru paling enak berdiri kan?lebih seru!). Suara mereka emang bagus, keren dan performnya juga juara. Lightingnya oke, tata panggung cakep, pokoknya puas deh menikmati lagu-lagu mereka dari awal hingga akhir.

Saya menikmati banget, ikutan nyanyi, sedikit baper (dan pada) banyak galaunya, ikutan histeris dan rada ngiri pas acara ngelamar ala Kahitna ke seorang penonton. Saya lalu mengingat waktu nonton konser zaman SMP-SMA pake histeris ngeliat Duta Sheila on 7 atau Fadli Padi yang ngehits banget pada zaman itu. Sekarang udah inget umur gitu deh. Selanjutnya saya mau lho kalo ada kesempatan lagi buat nonton Kahitna entah tahun kapan lagi.

Foto : Jepretannya Mbak Ira dan Suzan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge