16
Nov '06

Lab. Akuntansi Keuangan Lanjutan

Kuliah dah semester 5 tuh udah saat2 dimana kuliah paling bosen.. paling ga itu yang aku alamin sih, yang ada males bgt buat ngapal kalo ada test, bawaan ngantuk gitu deh…

Kayaknya itu juga deh yang dirasain temen2 yang laen (mgkn ya…..

Nah, kemaren waktu ngerjain lab, akuntansi keuangan lanjutan, sebenernya kita tuh ngerjain hal yang biasanya kita kerjain, yaitu ujung2nya buat yang namanya Laporan Keuangan. Pas lagi sibuk2nya ngerjain worksheet (neraca lajur) itu adalah hal yang paling butuh waktu lama (secara ngerjainnya manual tanpa gunain aplikasi DEA or Zahir) dan paling bikin kesel karna kecenderungan salah catet.
Tapi seru juga sih, kita semua pada ngerjain dengan konsen bgt (walo ada sih yg ga pengen pusing, akhirnya liat yg udah slese). Semua pada sibuk dengan kalkulatornya masing2, ngitung lagi dan lagi… ya jelas aja ngitungnya ngulang2, ngitung yang debit eh beda saldonya ma yg kredit, ngeselin kan.. udah susah2 dan capek2 ngerjain hasilnya ga balance. Dalam akuntansi tuh yah yang saldo Dr sama Cr nya balance aja blom tentu bener, apalagi yang ga balance… pusing…. saking pusingnya kita sih cuma bisa ketawa liat tuh angka2, dari dosennya ternyata masih mempertanyakan penyesuaiannya (AJP).. Weks, udah nyampe worksheet eh ternyata masih belom bener tuh AJP. (