05
Dec '06

Poligami

Poligami
Poligami
Poligami

Hari ini menyempatkan ke perpustakaan kampus untuk posting soal ini. Udah lama sih ga posting, ditungguin juga sama yang sering mampir :p


Awalnya soal poligami udah pernah aku diskusiin sama seorang temen yang saat ini lagi belajar di luar. Yah untuk itu kita banyak tukeran link gitu untuk baca2. Waktu itu aku ditanya soal pandangan aku tentang poligami. dan yah… mungkin seperti kebanyakan wanita lainnya, aku dengan lantangnya bilang AKU GA SETUJU. Pokoknya kalo suamiku ntar pengen nikah lagi, aku maunya dicerein aja dulu, baru dia boleh nikah lagi. Itu waktu pertama kali aku sama Jaya diskusi soal ini… yah wajar dong, semua cewe, wanita mana mau diduain, apalagi kalo dah nikah. sakit bgt pastinya….

Tapi yah, setelah kejadian Aa Gym nikah untuk yang kedua, dan beritanya masih heboh di media, sampe aku baru tau hari minggu (3 Des 06) di salah satu infotainment yang menayangkan press conference-nya Aa Gym dan Teh Nini (istrinya). Asli deh, setelah apa yang aku denger dan aku liat dari Teh Nini waktu itu membuat pandanganku soal poligami serta merta berubah. Ya Allah…. Sabar bgt sih nih orang, ikhlas bgt, apalagi waktu Teh Nini bilang kalo cintanya pada Aa Gym tidak boleh lebih dibanding cintanya pada Allah, jadi dia pengen berbagi cinta Aa pada orang lain.

Hebat, ikhlas bgt, rela dan ridho bgt tuh…. aku pikir, ini nih Cinta yang berbalas surga. Asli deh, balesannya tuh surga. Bener bgt kata2 Teh Nini, aku bener2 salut sama dia. Semoga kejadian ini tuh bisa jadi menambah pemahaman kita soal poligami. Insya Allah, klo aku dihadapkan pada posisi itu, aku berusaha untuk merelakan semuanya, karna kita kan menikah di jalan Allah, atas Ridho Allah.
Sekarang ya tinggal para suaminya aja, apakah tega seperti itu sama istrinya ??

Eh, ntar aku juga mo cerita soal diskusi singkat aku sama Bang Inod soal poligami juga… tapi nanti, tunggu aja kelanjutan ceritanya (huehueheuh)…