13
Jan '07

Efek Tahajud Cinta

Hari ini, ada kuliah publikasi dan advertising. Nah, waktu break akhirnya aku dan bang_inod makan ke bang kumis (ini karma emang abangnya pake kumis dang a ada hubungannya sama bang_inod itu yah). Akhirnya waktu makan ngobrol2 deh kayak biasa. Sampe aku iseng2 nanya gini “ Kak Don, gimana sih bisa kenal sama mbak Dwi ?”. Nah, mulailah dia bercerita gimana cerita cintanya dengan mantan pacarnya (istri) itu.

Aku dengan setianya mendengarkan dia bercerita. Mulai deh dari ketemu di bukit, dikenalin sama temennya, nelpon, dicuekin, diajak nonton, dan akhirnya pacaran. Dari kenal sampe akhirnya jadian banyak bgt tuh kak Doni dicuekin (setelah di tanya udah nikah, ternyata katanya karma mbak Dwi denger kak Doni tuh orangnya klo cepet dapetin cewe maka cepet dilupain, makanya mbak Dwi ga pengen cpt dilupain. So, diulur gitu kali yah).  Nah, aku sih seneng dengerinnya tapi lebih takjub lagi, kak Doni tuh yah waktu deket sama mbak Dwi sempet istikharah dengan intinya, klo emang tuh cewe diizinkan bersama, mohon Allah mempermudah jalannya, diberi petunjuk, dan kalo emang bukan untuknya, mohon jauhkanlah pikiran yang selalu ke cewe itu. Dan, subhanaulah, petunjuk itu jelas bgt. Sampe akhirnya mereka menikah di usia yang tergolong dini. Bener-bener pengamalan Kuliah, Kerja dan Nikah. Tapi jangan ngikutin kak Doni soal kuliah, soalnya ga beres-beres sampe sekarang. Hehhehhe…

Begitu dahsyatnya sholat malem, tahajud, istikharah, sampe mungkin kisah kak Doni bisa masuk ke buku Tahajud Cinta. Alhamdullilah, aku percaya hal itu. Allah sangat mendengarkan doa hambanya kala sholat malem. Kali itu, aku pernah ngalamin sendiri efeknya, malemnya sholat, alhamdullilah paginya sudah diberikan petunjuk yang sangat nyata. Tengkyu Allah….