17
Jan '07

impian… mahameru… 5 cm..

impian… mahameru… 5 cm..
impian… mahameru… 5 cm..
impian… mahameru… 5 cm..
Baru selesai baca buku pinjeman dari Ocha (pcrnya Yudha), judulnya 5 Cm. Ceritanya sih biasa yah, tentang 5 orang sahabat (Arial, Genta, Ian, Zafran dan Riani) yang kemana-mana bareng, yang akhirnya bosen sama kegiatan bersama itu, maka mereka memutuskan untuk ga ketemu, telpon, sms selama 3 bulan.
Dari waktu itu, mereka akan ketemu lagi 14 agustus. Saat itulah perjalanan dimulai, mereka ngerayainnya dengan pergi ke puncak Mahameru, yang katanya tingginya 3652 m. Nah, ini dia yang aku suka bgt, perjalanan mereka naek gunung itu keren bgt penggambarannya. Jadi pengen bgt bisa kesana.


Subhanaulah….. alamnya dilukisin dengan sebegitu hebatnya. Mulai dari Ranu Pane, Ranu Kumbolo (tanjakan cinta), Kalimati, Arcopodo dan Puncak Mahameru. (doa bgt bisa kesana), ada banyak pendaki yang hilang dan dianggap meninggal karna ga ketemu jasadnya (yang ada hanya tasnya doang), hambatan yang buat kita mikir dua kali (ato malah 99 kali untuk naek sampe ke puncak), hujan abu, dingin yang dibawah 5 derajat celcius (apalagi di atas puncaknya). Tapi, walopun susah akhirnya mereka bisa naek sampe ke puncak mahameru tepat 17 Agustus, karna tiap hari kemerdekaan ada upacara bendera disana, dengan mengibarkan dwi warna dan menyanyikan lagu Indonesia Saya dengan tangis- menyadari akan indahnya Tanah Air kita ini. Perjuangan bgt nyampe kesana..Dan satu hal yang baru aku temukan di hal 362, yaitu kenapa judulnya 5 cm…
Ini kutipannya…

Begitu dengan mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar taruh disini. Ian membawa jari telunjuknya menggantung mengambang di depan keningnya.
Kamu taruh disini, jangan menempel dikening.
Biarkan
Dia
Menggantung
Mengambang
5 centimeter
Di depan kening kamu

Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa. Apapun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri.
Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. Dan sehabis itu yang kamu perlu cuma……

Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang lebih sering menghadap ke atas. Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa.

Dan kamu akan selalu dikenang sebagai seorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan cuma seonggok daging yang punya nama. Kamu akan dikenang sebagai seorang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa-biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arusa dan kalah oleh keadaan. Tapi seorang yang selalu percaya akan keajaiban mimpi keajaiban cita-cita, dan keajaiban keyakinan manusia yang tak terkalkulasikan dengan angka berapapun. Dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayainya, percaya pada 5 centimeter di depan kening kamu.

Nih buku, bikin motivasi untuk bisa ngejer apa yang kita impiin.
Dan aku berharap suatu saat aku juga bisa berada disana……….
Di puncak Mahameru………
KEREN……… 2TU deh………..