26
May '07

Idol…

Sering nonton Indonesian Idol, AFI, KDI ?

Sebenernya jatah nonton tipi dirumah tuh dikit banget, paling bisa nonton malem, itu pun kalo lagi males baca buku. Apalagi kalo nonton dirumah, yang ada aku kebanyakan ga ngerti sama jalan ceritanya.


Malah, klo denger komen nyokap, “Udahlah Ke’ ga usah ganti-ganti channel, percuma…. kan ga ngerti juga gimana ceritanya”. Akhirnya Mom lah yang pegang kendali remote tipi di kamar. Makanya, aku cuma tau sinetron yang maennya malem hari ato yg ceritanya lepas (kayak ftv gitu~ceritanya abis dalam satu kali episode). Nah, klo balik sore, mungkin sempet nonton reality show. Yang paling hobi dan setia nonton reality show itu Nyokap. Tiap hari ada aja reality show yang siap diceritain Nyokap ke aku, kayak Mak Comblang, Cinlok, CLBK, Cinta Pertama dan beberapa judul reality show laen.
Kadang-kadang justru Bokap ma Nyokap yg seru banget komen soal anak muda jaman sekarang (Aku jg masih muda sih :p) yang ikutan tuh reality show.

Kembali ke topik awal.
Nah, menilai reality show yang ada, jadi mau komentar soal reality show pencipa para idol-idol di Indonesia. Ada beberapa judul sih, kayak Indonesian Idol, AFI dan KDI. Klo KDI, aku ga banyak tau kecuali si Siti KDI yang notabene-nya adalah adeknya Mbak Cici Paramida. Klo AFI jangan ditanya, aku malah termasuk AFI freak (heuehehehh ). Karena udah ga jalan lagi, sekarang kita ngomongin Indonesian Idol aja yah.

Indonesian Idol 2007 ini aku nilai yah ga terlalu banyak yang bagus kayak pendahulunya, sebangsa Joy, Lucky, Delon, Nania, Mike, Judika, Firman (keren bgt nih org setelah gabung ma The Fly), Ihsan, Dirly, deesbe. Yang aku jagoin kali ini cuma satu si Rini. Asli deh nyanyinya keren, suaranya bagus bgt. Apalagi waktu nyanyi Because u Love Me-nya Celine Dion, hmmm… jatuh cinta deh sama lagu itu.

Klo, di AFI dan KDI kita bisa liat berapa persentase polling pemirsa, klo di Indonesian Idol ga bisa. Itulah yang bikin kita mengira-ngira bener ga yah keputusannya. Dan yang bikin kesel adalah kalo yang ga bisa nyanyi justru malah tetep stay disitu (yah, I mean Steve n Risma).

Yah, sebagai pendukung harus bisa nilai juga siapa yang bagus, bukan cuma tampangnyalah tapi yang terpenting itu adalah kualitas suaranya (deuuu kayak juri aja yak gw :p)

Klo sampe mereka menang, apa bisa disebut dengan ‘idol’?

Gambar diunduh dari sini