04
Jun '07

Penulisan

Maap deh, klo ternyata ini postingan ini blom muncul. Kelupaan publishnya :p

Jalan-jalan ato istilahnya para blogger~blogwalking itu dirasakan perlu. Yang pertama, bisa dapet info yang emang keren, bikin ketawa, bikin pinter ato sekedar tau apa yang sedang terjadi sama seorang blogger. Yang kedua, bisa nambahin temen, karena dunia blogger itu kayak jaringan friendster, semakin banyak semakin seru dan semakin bertambah pula temen kita (walo cuma di dunia maya dan akhirnya bisa kopdar). Yang ketiga, semakin banyak pengunjung blog kita itu juga menandakan kita termasuk blog seleb .

Nah, klo blogwalking, beberapa kali nemuin ada blogger yang hobi banget posting dengan menyingkat kata-kata (kayak nulis sms), klo singkatan yang emang gaul (baca :dipake banyak orang) itu sih ga masalah, kalo semuanya ? capeeee de

Sebenernya tujuan posting kan biar yang baca jadi tau, eh klo gitu mah, pesen ato informasinya malah bikin pusing/bingung alias ga nyampe sama pembacanya.

Gimana kalo lagi chatting?
Apa iya perlu pake EYD?
Kalo menurut aku sih ya, ga masalah sih pake singkat (chatting emang pake singkatan bukan?) yang penting, yang diajak ngobrol itu ngerti maksudnya.

Seberapa bener penulisan kamu? (i mean sesuai ga sama EYD)
Klo aku pribadi mah, gampang. Klo perlu disingkat, ya gpp disingkat. Klo emang ga bisa disingkat ya ga usah dipaksain disingkat (apalagi kalo pake kata-kata yang emang orang laen ga tau )
Tapi, ini penulisan yang ga formal loh maksudnya.

Namun (udah kebanyakan pake ‘tapi’ soalnya :p), klo emang pengen dibiasain penulisannya baek, ya bolehlah belajar dari hal-hal yang ga formal. Kayak yang satu ini nih (Nike masih belajar pak :p), paling males liat tulisan yang KayAk GiNi NiH.