28
Jul '07

Sidang Kompre

Yah…
Saatnya saya menceritakan pengalaman sidang komprehensif.
Senin, 23 Juli 2007 jadwal saya sidang komprehensif, dapet di Ruang 1.
Dengan dugaan akan ada random peserta sidang, maka saya berusaha untuk tetap tenang.

Sebelumnya, hari minggu saya izin ga kuliah, dengan niat mau menenangkan jiwa (ciela :p).
Buka dan baca laporan akhir dengan ga khusuk. Mom and adek gangguin nih.

Oh ya, sebelumnya lagi hari kamis, udah coba bilang sama Pak Direktur perihal permintaan cuti. Saya udah ngomong sih sama HRD klo mo minta cuti barang 3 hari menjelang sidang kompre ini, dan saya boleh ambil cuti. Tapi….. coba deh baca sedikit percakapan saya bersama Pak Direktur berikut ini :
Nike (N) : “Pak, Nike boleh cuti ga?”
Pak Direktur (PD) : “Emang kenapa mo cuti?”
N : “Nike, hari senin ada sidang kompre Pak”
PD : “Sidang aja mo cuti, ga usahlah Ke’. Ga usah belajar.”
N : *Towewwwwww
PD : “Ya udah cutinya sehari aja yah, hari senin.”
N : “Yeee…. Pak, kalo sehari mah Nike ga usah cuti. Izin aja.”
PD : “Ya, izin aja ya

Dan, hari senin pagi, ada yang berbaik hati untuk menjemput (walo agak telat sih :p).
Sampe kampus, agak shock liat pengujinya 5 orang dan semuanya dosen senior.
Ampun……. *Sambil bilang dalem hati, ‘tenangkan hatimu Ke’

Ya, dan sodara-sodara, nama Nike Febbysta dipanggil pada giliran pertama. Hal ini kurang menguntungkan kan karena si dosen masih dalam keadaan fresh dan lagi semangat2nya nge-bantai mahasiswa.
Tiba-tiba sakit perut, masuk ruangan dengan gugup. Mencoba tetap tenang, tapi ga bisa.

Setelah hampir 1,5 jam di ruangan itu. AKhirnya saya keluar dengan sakit perut yang tiba-tiba hilang dan saya langsung bilang sama temen yang sudah dari tadi nungguin komen saya “Asli dibantai deh..!!!”. Ternyata, bukan cuma saya tapi juga temen-temen yang laen.

Walo gitu, saya cukup tenang sekarang.
Jadi tinggal mikirin revisi dan…. back to work.

Beneran kok, sidang kompre itu menyeramkan.