04
Jan '08

Visit Musi 2008

Sebagai orang Palembang dan tergabung juga di komunitas Wongkito, saya merasa berkewajiban untuk menceritakan hal ini.

Yah, mungkin yg orang Palembang banyak liat tulisan “Visit Musi 2008”, tapi masih ada juga yang ga tau apaan sih itu Visit Musi?, kapan? dan ngapain aja?

Mari kita bahas bersama, ya tentunya dengan apa yang saya ketahui

Apaan sih Visit Musi itu ?
Visit Musi itu sebuah slogan yang mengajak orang-orang untuk datang ke Palembang. Yah, secara kan yang terkenal di Palembang itu kan Sungai Musi, makanya jadi ‘Visit Musi’.
Loh, kenapa ga ‘Visit Ampera’ ajah? Ampera kan cuma satu, disana aja tempatnya, nah kalo yg dateng cuma ke Ampera doang, ga seru kali cuma sekiteran situ aja. Nah kalo Musi, kan Sungai Musi kan panjang tuh (brp panjangnya yah? saya itung dulu!), nah ini dimaksudkan agar orang2 yg dateng, mau berkunjung ke berbagai tempat di Palembang dalam jangka waktu panjang/lama. Itu sih menurut saya loh. Tapi, intinya Visit Musi itu pengen ngenalin berbagai kebudayaan Palembang biar menarik wisatawan dalam dan luar negeri.

Kapan acaranya?
Grand Launching-nya sih besok, tgl 5 Januari 2008. Bertempat di Benteng Kuto Besak (BKB) dan acaranya disiarkan langsung di RCTI dengan judul “MUSI DIKALA MALAM” pukul 21.30. Kabarnya sih Pak Presiden ga jadi dateng, ngurusin banjir di Jawa kayaknya. Semoga cepet selesai ya Pak

Ngapain aja?
Ada berbagai acara di sepanjang tahun 2008 ini yang udah disiapin. Untuk lebih jelasnya bisa klik disini. saya liat sih acaranya padet juga sepanjang tahun. Ga tau deh brp M atau malah T untuk penyelenggaraan event ini (tanya ke Helmy Yahya, tau ga ya? :p).

Jadi…. Palembang bakal rame. Yang mau ke Palembang, ayo mari dateng…