23
Mar '08

Rumah Bongkar Pasang

Saya, suami dan keluarga sempet pulang ke kampung karena ada sepupu nikahan.

Ya, saya cuma taunya sih Tanjung Batu (kampung mertua saya) memang sebagian besar tukang kayu.
Eits, jangan salah, ini bukan cuma tukang kayu biasa. Saya, malah sempat bengong liat rumah yang mereka buat dengan sistem bongkar pasang.

Yup, bongkar pasang. Rumahnya, rumah panggung dari kayu yang memang bisa di bongkar pasang. Seperti namanya, Bisa dibongkar dan dipasang kembali. Menurut saya itu letak khasnya. Rata-rata penduduk disana punya rumah yang memang tidak ditinggal dalam jangka waktu lama. Mereka buat (ga ada disainer kok, suka-suka mereka aja), dipasang, dan kalo ada orang yang suka sama tuh rumah, deal harga, laku deh dijual. Dan mereka harus tinggal di tempat lain, sampe ada yang namanya rumah huni dan rumah jual


Emang banyak yang beli?
Itu juga pertanyaan yang saya ajukan ke suami saya, dan saya mendapatkan jawaban langsung dari salah satu penduduk yang memang bekerja sebagai tukang kayu rumah bongkar pasang tersebut, dan bener kata suami saya, rumah yang dibuat di kampung ini malah ada yang sampai di bawa ke Spanyol, Korea, beneran!!. Wow, amazing…. *sambil ngitung berapa kira2 ongkos kirimnya ya :p*.


Ada yang mau liat-liat juga rumahnya? Coba deh cari disini.