28
Aug '08

Konser Bondan dan Fade2Black

Konser Bondan dan Fade2Black
Konser Bondan dan Fade2Black
Konser Bondan dan Fade2Black

Kakak dapet 7 tiket konser Bondan dan Fade2Black juga Aris di Aston Hotel, jadi yang nonton konser kali ini rame. Ada saya, kakak, adek saya (Trendy) dan sisanya sepupu saya.

Jam 7 malem kita udah ada di Ballroom Hotel Aston, biasalah dimulai dengan band pembuka yang kayaknya dari Palembang. Berbeda dengan band pembuka konser Letto terdahulu, kali ini band pembukanya lumayan bagus, enak di denger. Lama juga kita denger lagu-lagu dari band pembuka, sampe kira-kira jam 8 malem.

Setelah itu baru deh mc memanggil Bondan Prakoso dan Fade2Black. Lama juga di panggil, kelompok yang terdiri dari 1 orang gitaris, *koreksi bassist yang bener* dan 3 rapper ini tak juga muncul. Barangkali sekitar 20 menit penonton dibuat menunggu, yang diberi alasan karena teknisnya blom siap, kayaknya emang masih cek ini itu dengan alat musiknya.

Jujur. Ini kali pertama saya melihat langsung mantan penyanyi cilik dan juga keluaran Band Funky Kopral ini. Dulu saya sempet suka banget dengan Funky Kopral yang personilnya semua diberi pangkat Kopral, dan Kopral Bondan, Kopral Oncy (Skrg di Ungu) dan Kopral Kristo-lah yang saya kagumi. Itu dulu banget, saya waktu itu masih SMP. Sampe band itu ga pernah terdengar lagi, dan Kristo pun mengundurkan diri karena ingin serius kuliah.

Akhirnya, Bondan keluar. Langsung maen gitar, pake gegayaan gitu deh, tapi emang asli deh keren buanget. Ga cuma mukanya doang yang keren dan ganteng, tapi maen gitarnya juga. Trus, diikuti dengan ketiga rapper (juga DJ) yang tergabung di Fade2Black. Saya ga banyak tahu lagu-lagu mereka, bukan berarti saya tidak suka jenis musiknya. Justru setelah konser selesai saya merasa harus banyak-banyak denger lagu mereka, jangan cuma denger lagu Afgan, Glenn Fredly ajah.

Ada 7 lagu yang saya catet, dan yang saya tahu ada Hidup Berawal dari Mimpi, Xpresikan, Kroncong Protocol, Feels Like Home dan Bunga, 2 lagu diawal saya ga tau judulnya apaan. Saya salut sama Bondan & Fade2Black, mereka bisa buat lagu dengan memasukkan lagu kroncong misalnya, tak kirain Waljinah di lagu Kroncong Protocol yang jadi backing vocal, eh ternyata itu suaranya Bondan euy. Selaen itu, lagu-lagu mereka menggunakan kata-kata atau lirik yang membangun loh, denger aja Hidup Berawal dari Mimpi dan Xpresikan. Fade2Black ga kalah keren telah membuat saya terkagum-kagum dengan gaya rap mereka yang kayak nge-DJ ajah.
2TU deh buat Bondan Prakoso dan Fade2Black *pake emoticon nyembah-nyembah deh*

Sayangnya, saya ga dapet foto-foto yang okeh karena hanya bermodalkan kamera HP sayah, lagian rame bener, adek saya aja yang bawa kamera cuma bisa rekam aja mereka yang lagi nyanyi. Jadi maafkan jika skrinsut yang ada hanya sekadarnya.

Untuk Aris?
Oh… saya pikir pihak yang menyelenggarakan event ini salah timing. Harusnya mereka meletakkan Aris dulu baru Bondan dan Fade2Black, karena yang saya liat lebih seruan Bondan dan Fade2Black daripada Aris *apa karena perasaan saya aja yah :d*

Sebernernya Aris juga mendapat sambutan yang juga meriah, tapi saya ga begitu suka, tapi adek saya dan sepupu2 pada heboh. Entah kenapa performanya sama saja kayak kita nonton di Spektakuler Show Indonesian Idol. Ada 7 lagu juga kayaknya yang dinyanyiin Aris, yaitu Sepanjang Usia, Diantara Kalian, Aku dan Dirimu, Puspa, Akhir Penantian, Tak Bisa Memiliki dan lagu andalan Aris yang ST12 ituh.

Pulang tadi, saya masih nyanyi-nyanyi lagunya

Bondan dan Fade2Black, langsung posting juga cari mp3nya.