21
Oct '08

Profil : John Pantau

Iya, kali ini cuma mau sharing profil sukses ataupun profil orang-orang yang saya suka, saya kagumi *halah* Mungkin kedepannya akan ada banyak profil-profil serupa. Yah, ga papa lah ya kalo ntar isi profilnya kebanyakan cowo . Owkeh, kali ini mau kasih profil John Pantau, bagi yang sering liat program TransTV tiap sabtu dan minggu pukul 15.30 pasti sering banged liat John Pantau. Iya, dialah presenter acara yang dengan kocak memantau tiap pelanggaran dan penyimpangan yang ada di masyarakat. Berikut data-data John setelah celingak-celinguk di Google sampe ke Plurk

John Pantau

John Pantau

Nama lengkapnya John Martin Tumbel, alumni Universitas Airlangga jurusan sastra Inggris ini ternyata pemenang Arjuna dan Srikandi Pajak yang pernah di gelar tahun 2004 lalu. John yang jadi arjunanya ya, bukan srikandinya :p

Setelah prestasinya sebagai Arjuna Pajak, John kerja sebagai presenter di TransTV, ga lama kemudian karena dirasa cocok, John deh jadi presenter sekaligus yang ngonsep acara yang akhirnya dibuat sesuai namanya sendiri, John Pantau.

Tayangan John Pantau sangat cepat menarik perhatian pemirsa tv, mungkin bisa dikatakan ngalahin beberapa tayangan serupa sebelumnya seperti Snapshot di MetroTV dan Mata Kamera di TVOne, karena John Pantau memberikan skrinsut jelas sebuah pelanggaran di masyarakat yang ga berat, maksudnya yang simpel dan kadang jadi dosa umum, kayak nyebrang ga di Zebra Cross, mengendarai motor tanpa menggunakan helm sampe PNS yang sering keluar pada jam-jam kantor. Dan ga lupa, John ngebawainnya dengan kocak, lucu, jadi yang kedapetan melanggar ga dikit yang malah senyum-senyum malu gitu sama John, walo ga di pungkiri ada yang sampe lari dan marah-marah *kayak si bapak-bapak yang mintain uang pembuatan KTP*

Saya salut deh sama tayangan kayak John Pantau ini. Bagus. Malu, malu deh tuh yang kedapetan melanggar, biar pada tau semua tuh. Ide-idenya pun seger-seger, yang ringan, tapi ini mendidik. Ngasih tau kita kesemuanya kalo melanggar aturan, walo sekecil apa pun itu tetep aja namanya melanggar dan salah. Peraturan itu dibuat untuk kita taati, bukan untuk dilanggar ya

Awalnya saya kira si John Pantau ini tuh yang maen Extravaganza, si Omesh. Secara kan mirip, ternyata cumi (cuma mirip) doang.

Omesh Extravaganza

Omesh Extravaganza

Bagi yang ngefans sama John, kayak saya , bisa coba-coba menuju friendsternya, dan kamu bisa kasih ide-ide juga buat program John Pantau kayak mas satu ini, lumayan tuh, bisa ikutan syuting-syuting