Reality Show : Beneran atau Skenario ?

Suka nonton Termehek-Mehek? atau Playboy Kabel ? Backstreet ? Cinta Monyet ? Katakan Cinta?

Playboy Kabel
Playboy Kabel

Duuuhh.. banyak yah reality show yang ada di tv. Hampir setiap hari ada, malah dibuat namanya Lemon Tea *kayak nama minuman*, asam manis cinta. Awalnya saya juga ndak terlalu suka nonton tayangan yang katanya aseli itu. Cuma, saya sering denger Nyokap cerita dengan terheboh-heboh *emak gw emang raja nonton reality show* dan juga denger sepupu saya yang nonton juga dengan ga kalah heboh.

Apalagi setelah memutuskan untuk bekerja di rumah, saya punya banyak waktu buat nonton, maka kadang saya ikutan sepupu nonton, sampe saya merasa saya suka sama tayangan Termehek-Mehek yang dibawain Mandala dan Panda di TransTV. Bukan baru sekarang muncul acara kayak ginian, jaman saya SMA aja udah ada tuh, Katakan Cinta yang sekarang dah ga ditayangin lagi, dan ada lagi Playboy Kabel yang masih eksis sampe sekarang. Mungkin cuma Playboy Kabel yang masih bisa menarik perhatian pemirsa.

Okeh, mari kita lanjut. Semakin banyak reality show membuat saya demikian berpikir, “kok banyak ya orang yang mau buka masalahnya dan ga jarang sebuah aib?” Saya hanya kadang senyum-senyum aja liat remaja yang nguntit cowonya untuk melihat kesetiaan pasangannya.

Sampe suatu hari saya nonton orang yang sama dengan reality show berbeda judul dengan waktu yang bisa dibilang dekat. Namanya juga sama, dan malah saya pernah liat cowo itu jadi figuran sebuah ftv remaja. Dari sana saya langsung berpikir, kalo ini seperti udah bukan reality show karena emang udah ga real lagi. Saya berasa kok ada yang ga sesuai disini. Tambah lagi, acara favorit saya pun terlihat agak berlebihan, Termehek-Mehek seperti keliatan berlebihan, membuat sesuatu menjadi dramatis kayak sinetron, sampe adek saya pun bilang ke Nyokap, “Kok Mama seneng nonton kayak gitu? itu kan udah ada skenarionya!”

Entah tau darimana, saya merasa mungkin itu ada benernya. Kita memang ga bisa menebak-nebak, tapi kalo emang beneran, apa emang segitu banyak orang yang mau berbohong demi masuk tipi doang?

Nah, kalo “Jika Aku Menjadi” itu baru acara beneran reality show

Jika Aku Menjadi
Jika Aku Menjadi

Apa temen-temen juga suka nonton reality show ? atau juga pernah mencoba ?

29 thoughts to “Reality Show : Beneran atau Skenario ?”

  1. sama juga kaya kontak jodoh, yang ada adegan berantemnya yang kampuangan buanget… kabar2nya sih skenario gitu…dan di bayar

    Nike : Iya, kalo kontak jodoh keliatan banged rada kampungan, pake acara berantem mulu

  2. wah kalo reality show sih awalnya saya sempat tertarik dengan acara ginian, namun khususnya termehek-mehek saya pernah lihat ada kejanggalan,

    waktu itu ada cowo yang cari cewe nya sampai akhirnya ketemu, rupanya cewe itu jalan sama bapaknay si cowok itu, kan gak nyambung banet ya, trus waktu adegan marah-marahan, eh eh keliatan ada kotak hitam diblakang baju cewek itu, secara cewe itu pake baju you can see, kotak hitam itu yang kadang digunain ama mc klo bawa acara, aduh lupa namanya apa, nah kira2 dari situ saya udah gak percaya ama reality show, khususnya temehk mehek

    Posting terakhirnya ilham…10 istilah dengan kata "Hati"

    Nike : Bener, itu satu fakta tak terbantahkan

  3. ah parah reality show yg model gituan , ga seruu , isinya dah direkayasa

    mending yang model bedah rumah dan yang lebih sosial sifat nya gitu

    bagus tuh, bermanfaat lagi

    Posting terakhirnya Yogi…Getting Hit on Face by “Things”

    Nike : Kadang-kadang demi rating stasiun tv justru mendramatisir tayangan kayak gini

  4. Apapun bentuknya namanya tontonan televisi pasti ada sentuhan skenario…biar endingnya terlihat menggigit dan tidak datar*barangkali*…..namun pada dasarnya kalau toh itu merupakan hal nyata…jujur saja saya kasihan kepada mereka yang diuji cintanya….apapun bentuknya acara itu cenderung membuat malu dan memojokkan seseorang….

    Nike : Bener tuh. Setuju

  5. Klo menurut mta mah nonton aja buat seru2an..
    Episode termehek2 yg barusan miripp abis sama ungu violett!
    Katakan cinta/ tentang cinta di RCTI itu loh mbak yg meragukan ke asliannya…!

    Posting terakhirnya miTadRiani…SYOK DRUGENIK [GOMEN NE’]

    Nike : Wah ga nonton yg kemaren, karokean bareng temen soalnya

  6. wah bener bgt, termehek-mehek bikin pemirsanya termehek-mehek.
    oya udah liat mata-mata blom?di episode sore ini gue sempet liat. begitunya acara selesai mulut gue langsung bilang: “gile Demi Nyokap, Dia serahkan Tubuhnya Ke Om-Om, paahnya lagi si om-omitu adalah bokapnya temen kampusnya…
    detail, klik: http://anas-nkh.blogspirit.com/

    Nike : Baru tau ada ‘Mata-Mata’ di stasiun tv mana?

  7. hahaha…
    kalo Termehek2, aku yakin kadang itu skenario.
    soalnya temen teater ku pernah kebagian peran di salah 1 episodenya.
    meskipun katanya acara itu emang kadang asli jg.
    soalnya mrk ga melulu dapet client, sih.
    jd yah sekali2 ngarang gitu.

    Nike : yang bener La? oohh… gitu… pantes…

  8. :up: saya suka acara
    “jika aku menjadi” itu ada misi society nya.. kalo yg lain mahh pembodohan paradigma masyarakat, yang emang udah bobrok..hi hiks

    *sepertinya blogging deh yg universal tapi tetap OKEY..

    Posting terakhirnya jafis…Krisis Moral Apartment 1303

    Nike : Iya. Semoga aja ada artis yang ikut yah

  9. saya suka “Jika Aku Menjadi” dan “Bedah Rumah” – dah tayang lagi low.. :up: :up: two thumbs up degh pokoknya..
    Event reality show social kayak gini cuma skenario.. tapi masih bs kasih penyegaran sm renungan bwt yang nonton *prett*

    Posting terakhirnya Ucrit…Untitled

    Nike : Iya, itu emang reality show itu 2 emang keren :up:

  10. terus terang reality show yang Aan seneng cuma Hari yang Aneh, playboy kabel, termehek-mehek, yang laen kayak lemon tea cs, ah itu skenario banget deh lihatnya

  11. gw juga sempet percaya kalo itu semua beneran terjadi… tapi karena gw sering banget liat, banyak kejanggalan di dalamnya.. seperti dialognya yang so’ puitis, bahasa tubuhnya? ah pokoknya tai anjing banget deh…
    ada unsur edukatif di dalamnya… mendingan nonton sinetronya sekalian….

  12. Saya rasa reality show ini kadang emang ada benernya dan kadang juga ada yang skenario. dimana jika mereka dapat client, itu emang acara beneran ga di buat2. Gw pengen banget ikut acara ini pengen mata2 in cowo gw. akir2 ini dia aneh. Tapi gw ga tau gimana caranya untuk ikutan acara reality show mata mata ini.

  13. kalo temehek-mehek mah saya emang tau kalo itu boongan..
    waktu itu, saya nonton termehek-mehek yang kebetulan pas edisi di jogjakarta, yang critanya lagi nyari cewek, katanya jadi penari, trus ada adegan sampe nyari di pasar kembang, dan akhirnya tuh cewek ketemunya di toko buku.. kebetulan aku orang jogja.. jadi ngerti daerah2nya lah..
    nah, pas edisi itu juga, aku ngeliat ada adegan nyari tuh cewek yang tinggalnya di kos2an..
    tapi, tahukah anda bahwa sebenarnya kos2an itu bukanlah kos2an beneran.. kos2an yag dipake buat shooting termehek-mehek itu sebenarnya adalah semacam losmen atau hotel kecil yang biasa disewa buat turis berlabel ‘ransel’.. saya tau kalo itu losmen, karena yang punya losmen adalah temen saya.. dan dia dulu bilang kalo losmennya dipake buat shooting termehek-mehek.. gittuuu..

  14. as……… maap sapa yg tau aku mohon caranya bedah rumah gimana .yg ada di rcti……… itu kalu ada produsernya tolong saya makasih…….. ini mau nolong orang lain mkssssssss

  15. gw pengen banet jdi presenter tv acara reality show..wlaupun di byar di byar di bwah standar gpp dech ..cZ cri kerjaan susah jaman skrang !!! klo ad info jadi presenter acara reality show call [email protected] thanks yaa…please

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.