Review Komik Kambing Jantan Book 1

Sebenernya komik ini udah kelar dari seminggu yang lalu, apalagi bacanya yang bentaran doang. Tapi, karena masih banyak draft jadi baru sempet sekarang di publish.

Bagi yang suka sama buku Raditya Dika yang pertama, Kambing Jantan, kalian wajib beli versi komiknya. Entahlah, komik ini akan dibuat sampai denga berapa jilid, tapi yang pasti buku 1 ini ga bisa buat saya diem, ngakak mulu.

Komik Kambing Jantan 1
Komik Kambing Jantan 1

Judul : Kambing Jantan | Sebuah Komik Pelajar Bodoh
Pengarang : Raditya Dika
Ilustrator : Dio Rudiman
Penerbit : Gagas Media

Buku Kambing Jantan yang dulu, bukan komik yang sukses menjadi pelopor bukunya para blogger. Karena, klo saya ga salah, blog Radit-lah yang pertama kali dijadikan buku, baru deh bermunculan buku-buku blogger yang laen.

Saya pikir komik Kambing Jantan ini sama dengan buku Kambing Jantan, tapi ternyata beda euy. Bedanya dimana? Kalo buku Kambing Jantan itu lebih banyak bercerita dengan gaya penceritaan yang harus kita imajinasikan sendiri, kalo komiknya ini, kita benar-benar dimanjakan dengan gambar, yang……… ya ampun…. gokil mampus. 2TU deh buat Dio, Sang Ilustrator muda.

Perbedaan terlihat juga dari cerita. Di komik ini, ceritanya ga terlalu banyak dan panjang seperti buku Radit lainnya, disini lebih diceritakan kehidupan Radit di Adelaide dengan lebih ringan. Kita serasa dibawa bener-bener ke kehidupan di Adelaide loh. Cerita yang pastinya menjadi lebih mudah dimengerti sekalipun bagi anak kecil.

Ratu, Radit, Fiza, Nikedit @ PB 08
Ratu, Radit, Nike, Fiza

Sebenernya saya mah ga terlalu suka baca komik, tapi beberapa judul saya sempet baca waktu jaman smp sampe sma, karena deket sekolah ada taman bacaan gitu. Entah, bener atau salah, kalo saya bilang, Komik Kambing Jantan ini ilustrasinya mirip banged sama Bowling King. Ada yang pernah baca Bowling King ? Itu, komik dari Taiwan yang nyeritain bowling. Itu komik emang lucu abiz. Nah, kok ilustrasinya Kambing Jantan Komik 1 ini tuh hampir mirip dengan Bowling King. Mungkin si Dio itu emang hobi baca komik Taiwan itu kali ya

Seperti layaknya komik, komik Radit ini pun bersambung ke buku 2. Ga sabar pengen baca tuh buku kedua. Ah, yang penting saya udah pernah ketemu Radit dan berfoto plus sama Fiza

20 thoughts to “Review Komik Kambing Jantan Book 1”

  1. Baca dan beli Bowling King, si Le xiao tie gila. Tapi baru baca sampe nomer berapa ya, 24 ato 14 ya?

    Belom pernah baca buku Radith satupun, cuma langanana blog via reader doang

    Reply

  2. saya hanya mau mengucapkan selamat tahun baru hijriyah 1430
    saya juga mau menyampaikan selamat tahun baru 2009
    saya juga mau menyampaikan apresiasi yang luar biasa dengan blog ini; fokus dan konsisten; terima kasih.

    Posting terakhirnya munawar am…Sebuah Award Di Akhir Tahun 2008

    Reply

    Nike Reply:

    Sama-sama Kang.
    Selamat tahun baru, semoga kita menjadi insan yang lebih baik dari tahun ke tahun

    Reply

  3. Huaaaa ada sayah ada sayah di poto ntu… wah nike ikutan kontes ini supaya dapet tas ntu yah… xixixixi… good luck yaa…

    Posting terakhirnya quinie…Dryclean

    Reply

    Nike Reply:

    ga dapet juga ga papa bu, kan intinya berbagi

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.