Review Kartun Benny & Mice : Lost in Bali

Judul : Benny & Mice | Lost in Bali
Pengarang : Benny Rachmadi & Muhammad Misrad (Mice)
Penerbit : Kepustakaan Populer Gramedia
Jumlah halaman : 105 halaman
Harga : Rp. 40.000 (Kalo di TB Online disc menjadi Rp. 34.000)

Benny & Mice ; Lost in Bali
Benny & Mice ; Lost in Bali

Setelah baca reviewnya si Zam atas kartun Benny & Mice, akhirnya saya juga nyari seri kartunnya duo BM (Benny Mice) ini. Karena di Gramedia Palembang kagak ada, akhirnya toko buku online lah pilihan saya.

Awalnya, pengen beli yang seri Lagak Jakarta, tapi karena seri ini udah banyak yang beli, saya beli yang seri paling baru aja deh, yaitu Lost in Bali ini. Pengen liat aksi Benny dan Mice waktu liburan ke Bali? Disini kamu bisa liat dan bisa ngakak sendiri.

Kalo liat dari cerita, sebenernya kalo kartun ini dikategorikan komik, mungkin ga terlalu pas juga. Karena dalam kartun ini ga terlalu bercerita seperti layaknya komik-komik yang ada. Kartun ini memang menyajikan gambar-gambar selayaknya komik tapi rasanya lebih pas kalo dibilang kartun sebagai pemandu. Ya, pemandu bagi teman-teman yang ingin berlibur ke Bali, ke beberapa objek wisata di Bali, kartun ini cocok banged. Dikemas secara menarik, dengan gambar dan juga tips-tips menarik seputar kebudayaan Bali.


Sayangnya ya, Kartun Lost in Bali ini tidak menggunakan kertas hvs putih, hanya menggunakan apa ya namanya, kertas yang lebih ringan itu loh dengan berwarna agak kuning. Padahal dari covernya udah menarik banged dengan kartun menggunakan warna nan indah. Untuk harga 40rb, saya rasa lebih baik menggunakan kertas yang lebih baik kualitasnya, agar ga cepet rusak.

Untuk gambar yang ada, memang tidak sebagus komik-komik keluaran Elex Media, tapi sisi itulah yang menggambarkan ‘Benny & Mice banged’. Kalo saya bilang, gambar-gambar mereka lebih banyak seperti karikatur yang ada di majalah Tempo. Hmm… saya acungi 2 jempol deh buat Benny dan Mice untuk kartun-kartunnya, apalagi ini aseli buatan Indonesia loh . Membuat saya pengen beli semua seri kartunnya

30 thoughts to “Review Kartun Benny & Mice : Lost in Bali”

  1. sumpah keren………mengisi hari2 gw yang sumpek…..keep rock n’ roll beny and mice….muntahkan ide-ide gila mu,,,,cukcesssssss…..

    Reply

  2. keren abis deh … buat Beny &Mice , soalnya bikin semua orang ketagihan ngeliat mereka berdua ……

    $ukses ya………
    buat mereka ……..
    hahahahaha……..
    wekwekwek……..

    Reply

  3. Mbak Nike, mohon izin posting artikel ini untuk mempromosikan Benny Mice Lost in Bali 2. Saya pribadi akan mengirim satu buku terbaru Benny Mice ini ke Palembang. On the house… Tabik! Mila (inibuku.com +62 21 421 2057).

    Reply

    Nike Reply:

    Silahkan mbak, saya juga baru tau dari milisnya kalo udah keluar yang kedua?
    Saya dikirimin bukunya ya mbak? wah.. ditunggu ya
    trims…

    Reply

  4. aku penggemar beratnya benny & mice nih …
    aku nsudah baca smua buku2nya …
    gambar kartunnya aku suka bgt ,, sederhanna tapi kreatif …
    humor2nya kualitas tinggi …
    kpan ya bisa ketemu ma anak IKJ tuh … maksudnya mas benny ma mas mice … whehhehe …

    Reply

  5. rekomendasi saya mbak, coba baca ‘jakarta luar dalem’ dan ‘jakarta atas bawah’ dari benny & mice. keren banget! itu kumpulan komik strip mereka yang pernah terbit di kompas minggu. lucu dan menggelitik. oya, singgah ke blog kami ya mbak di reviewgraphy-ondunk.blogspot.com
    terima kasih.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.