Review Kartun Benny & Mice : Lost in Bali

Judul : Benny & Mice | Lost in Bali
Pengarang : Benny Rachmadi & Muhammad Misrad (Mice)
Penerbit : Kepustakaan Populer Gramedia
Jumlah halaman : 105 halaman
Harga : Rp. 40.000 (Kalo di TB Online disc menjadi Rp. 34.000)

Benny & Mice ; Lost in Bali
Benny & Mice ; Lost in Bali

Setelah baca reviewnya si Zam atas kartun Benny & Mice, akhirnya saya juga nyari seri kartunnya duo BM (Benny Mice) ini. Karena di Gramedia Palembang kagak ada, akhirnya toko buku online lah pilihan saya.

Awalnya, pengen beli yang seri Lagak Jakarta, tapi karena seri ini udah banyak yang beli, saya beli yang seri paling baru aja deh, yaitu Lost in Bali ini. Pengen liat aksi Benny dan Mice waktu liburan ke Bali? Disini kamu bisa liat dan bisa ngakak sendiri.

Kalo liat dari cerita, sebenernya kalo kartun ini dikategorikan komik, mungkin ga terlalu pas juga. Karena dalam kartun ini ga terlalu bercerita seperti layaknya komik-komik yang ada. Kartun ini memang menyajikan gambar-gambar selayaknya komik tapi rasanya lebih pas kalo dibilang kartun sebagai pemandu. Ya, pemandu bagi teman-teman yang ingin berlibur ke Bali, ke beberapa objek wisata di Bali, kartun ini cocok banged. Dikemas secara menarik, dengan gambar dan juga tips-tips menarik seputar kebudayaan Bali.


Sayangnya ya, Kartun Lost in Bali ini tidak menggunakan kertas hvs putih, hanya menggunakan apa ya namanya, :tanya: kertas yang lebih ringan itu loh dengan berwarna agak kuning. Padahal dari covernya udah menarik banged dengan kartun menggunakan warna nan indah. Untuk harga 40rb, saya rasa lebih baik menggunakan kertas yang lebih baik kualitasnya, agar ga cepet rusak.

Untuk gambar yang ada, memang tidak sebagus komik-komik keluaran Elex Media, tapi sisi itulah yang menggambarkan ‘Benny & Mice banged’. Kalo saya bilang, gambar-gambar mereka lebih banyak seperti karikatur yang ada di majalah Tempo. Hmm… saya acungi 2 jempol deh buat Benny dan Mice untuk kartun-kartunnya, apalagi ini aseli buatan Indonesia loh :senyum: . Membuat saya pengen beli semua seri kartunnya :baca:

30 thoughts on “Review Kartun Benny & Mice : Lost in Bali

  1. sumpah keren………mengisi hari2 gw yang sumpek…..keep rock n’ roll beny and mice….muntahkan ide-ide gila mu,,,,cukcesssssss…..

  2. keren abis deh … buat Beny &Mice , soalnya bikin semua orang ketagihan ngeliat mereka berdua ……

    $ukses ya………
    buat mereka ……..
    hahahahaha……..
    wekwekwek……..

  3. Sumpah…kocak abis deh pokok’a…
    Astamaniana bikin yang makin kocak n gokil abiz ddundd

  4. Mbak Nike, mohon izin posting artikel ini untuk mempromosikan Benny Mice Lost in Bali 2. Saya pribadi akan mengirim satu buku terbaru Benny Mice ini ke Palembang. On the house… Tabik! Mila (inibuku.com +62 21 421 2057).

  5. Silahkan mbak, saya juga baru tau dari milisnya kalo udah keluar yang kedua?
    Saya dikirimin bukunya ya mbak? wah.. ditunggu ya :)
    trims…

  6. keren abis saluuut buat Beny &Mice , coz mereka bikin kita ketawa ketiwi n’ kadang ampe cekakakan.
    Kira2 tampang aslinya sama kaya yang dikartun ga yaa….. ada yg punya fotonya ga ?.
    .-= dadak´s last blog ..Berghaus Blencathra =-.

  7. aku penggemar beratnya benny & mice nih …
    aku nsudah baca smua buku2nya …
    gambar kartunnya aku suka bgt ,, sederhanna tapi kreatif …
    humor2nya kualitas tinggi …
    kpan ya bisa ketemu ma anak IKJ tuh … maksudnya mas benny ma mas mice … whehhehe … :cinta: :cinta:

  8. rekomendasi saya mbak, coba baca ‘jakarta luar dalem’ dan ‘jakarta atas bawah’ dari benny & mice. keren banget! itu kumpulan komik strip mereka yang pernah terbit di kompas minggu. lucu dan menggelitik. oya, singgah ke blog kami ya mbak di reviewgraphy-ondunk.blogspot.com
    terima kasih. :)

  9. mnurt gw benny & mice yg lost in bali 1&2 ramean yg satu…..gw pengin bli lgi nieeeh mskipun drumah korn ma komik ny se abrg…

  10. wahhhh bikin ketagihan klo udah bcaaa :baca: sukses ya buat benny and mice keren abizz ide nya membuat orang ingin mencoba :senyum:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.