Review Buku Rembulan Tenggelam di Wajahmu

Rembulan Tenggelam di WajahMu
Rembulan Tenggelam di WajahMu

Judul Buku : Rembulan Tenggelam di WajahMu
Pengarang : Tere Liye
Penerbit : Republika
Jumlah Halaman : 427 Halaman
Harga : Rp. 60.000

Ini buku ke 4 dari Tere Liye yang saya baca, setelah sebelumnya puas dengan Hafalan Shalat Delisa, Moga Bunda disayang Allah, dan Bidadari-Bidadari Surga. Seperti yang sudah saya bayangkan, lagi-lagi Tere Liye membuat saya terpesona dan saya nobatkan sebagai salah satu pengarang buku terbaik Indonesia. Ketiga buku yang sudah saya baca sebelumnya mempunyai cerita tersendiri, ya… tentang kehidupan yang membuat air mata terkadang jatuh tak tertahankan.

Adalah Rehan (Ray), seorang anak yatim piatu dengan kehidupannya yang diceritakan dengan alur mundur. Perjalanan hidupnya sedikit demi sedikit dikuak dengan jawaban atas 5 pertanyaan besar yang selama ini tak ia dapatkan sepanjang hidupnya. Ia mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaannya dan mulai mengerti akan hubungan sebab akibat yang telah ia lalui dan tak jarang ia sesali.

Ray seolah mereview sepanjang hidupnya di saat-saat terakhir hidupnya dengan mendengarkan dan mencoba mengerti semua jawaban atas pertanyaan2 besar dalam hidupnya. Yah… andai semua orang mendapat kesempatan seperti ini, mungkin di akhir kita menutup mata akan ada kelegaan dan juga mungkin penyesalan.

Asli deh, buku ini membuat kita tahu bahwa kehidupan yang kita jalani memang sudah ada dalam jalan takdir yang harus kita lalui, tak dapat kita kembali ke masa lalu hanya untuk memperbaiki keadaan yang menurut kita lebih baik, karena semua yang kita hadapi dan jalani itu adalah sebuah proses ‘sebab-akibat’ yang membawa kita ke kehidupan masa datang.

Ga rugi deh baca buku ini, dan saya pun menunggu karya-karya Tere Liye selanjutnya

6 thoughts to “Review Buku Rembulan Tenggelam di Wajahmu”

  1. Alhamdulillah udah dibaca, keren abiz…

    tp udah aq kasiin adik angkatanku buat hadiah ulang tahun, hehehehe..

    g bisa koleksi deh…

    Reply

  2. serius!! nih novel bikin saya jatuh cinta.. hehe
    pertama kali saya baca novel sampe nangis berkali2

    luar biasa alurnya. saya jadi pengen baca ulang lagi.. (ketagihan)

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.