Review Buku Bidadari-Bidadari Surga

Review lagi? Iyah…. maapkeun klo blog ini jadinya review semua. Ga review film ya review buku. Secara ya, emang hobi baca buku dan nonton sih sayah.

Judul : Bidadari-Bidadari Surga
Penulis : Tere Liye
Penerbit : Republika
Jumlah halaman : 365 halaman
Harga : Rp. 47.500,-

Dari judulnya, mungkin bagi yang sering baca buku Ketika Cinta Bertasbih (KCB), Ayat-Ayat Cinta (AAC), Trilogi Syahadat Cinta (SC) akan berpikir kalo buku ini ga jauh-jauh dari cerita percintaan. Tapi, bagi yang pernah baca buku-bukunya Tere Liye kayak Hafalan Shalat Delisa dan Moga Bunda di Sayang Allah pasti akan setuju kalo buku ini sama sekali bukan cerita percintaan ala buku ‘…… cinta’ yang sekarang banyak beredar.

Tere Liye selalu mengangkat cerita tentang kemanusiaan itu yang membuat saya mengangkat dua jempol untuk buku-bukunya. Kalo blom pernah baca karyanya, saya merekomendasikan Hafalan Shalat Delisa untuk di baca. Boong deh kalo ga tersentuh bacanya :up: jujur saya sampe :nangis:

Kalo tertulis Tere Liye di buku, pasti langsung ambil, ga perlu baca resensi lagi ;)

Bidadari-Bidadari Surga ini pun tak kalah dahsyat, lagi-lagi Tere Liye mampu membawa kita dalam cerita nan cantik berbalut persaudaraan.

Bercerita tentang satu keluarga yaitu Mamak Lainuri dengan kelima anaknya, Laisa, Dalimunte, Ikanuri, Wibisana dan Yashinta. Kak Laisa sebagai anak tertua, rela putus sekolah, demi pendidikan adik-adiknya dia rela bekerja keras di perkebunan kecil milik Mamak Lainuri di Lembah Lahambay. Kak Laisa yang selalu berkorban untuk adik-adiknya, Kak Laisa yang tak pernah terlambat dan tak pernah lelah menjaga adik-adiknya. Saya sangat terpukau dengan cerita saat Kak Laisa sampai larut malam mencari Ikanuri dan Wibisana di hutan, hanya menolong adiknya.

Awal sekali diceritakan Prof. Dalimunte sedang presentasi temuan barunya, Ikanuri dan Wibisana baru saja tiba di Eropa untuk usahanya dan Yashinta sedang observasi di Gunung. Keempatnya mendapatkan pesan dari Mamak Lainuri. Setelah membaca pesan itu, Dali langsung menghentikan presentasinya di Simposium Fisika Internasional, Ikanuri dan Wibisana yang baru tiba di Eropa langsung mencari penerbangan selanjutnya ke Indonesia, Yashinta pun langsung turun dari puncak gunung. Demi melihat Sang Kakak. Kak Laisa.

Kak Laisa tak pernah menangis di depan adik-adiknya. Tak sungkan memarahi dan memukul Dali, Ikanuri dan Wibisana yang ketauan bolos sekolah. Kak Laisa hanya ingin pendidikan yang terbaik bagi adik-adiknya. Hanya itu. Kesuksesan adik-adiknya adalah kebahagiannya.

Aaaaahhh… saya benar-benar tak dapat mendeskripsikan ceritanya disini, entahlah… Perjuangan seorang kakak demi adik-adiknya, walo sebenarnya Laisa bukanlah kakak kandung mereka. Saya hanya berdoa, jadikanlah orang-orang seperti Laisa, bidadari surga ya Rab….

Saya lalu bertanya pada diri saya sendiri “Mampukah saya seperti Laisa pada adik saya?” :tanya:

Dan sungguh di surga ada bidadari-bidadari bermata jeli (Al-Waqiah:22). Pelupuk mata bidadari-bidadari itu selalu berkedip-kedip bagaikan sayap burung indah. Mereka baik lagi cantik jelita (Ar Rahman:70).

30 thoughts on “Review Buku Bidadari-Bidadari Surga

  1. salam kenal, saya juga penikmat tulisannya Tere Liye, meskipun jujur agak kecewa dengan tulisan yang terakhir ini, hmm mgkin karena masih membandingkan dengan karya sebelumnya,,

    btw tanggal lahirnya sama persis sama saya mbak

    Posting terakhirnya nyamukbingung…Seven Social Sins

  2. :D
    wah saya jadi pengin baca nih..
    tertarik juga, soalnya emang cerita cinta sekarang ya alurnya bisa ditebak, karakternya juga biasanya gitu2 aja…
    dan Amiiiin mudah2an dijadiin bidadari surga :senyum:

    Posting terakhirnya BLogicThink [dot] com…New Frames

  3. gw da baca..kado ultah k23 dr spupu gw.. subhanallah.. tere liye mang okey deh..wkt baca hafalan solat delisa gw jd faham artinya iklas..n d BBS..gw jd faham makna cinta..cinta yg sebenernya,cnt n pengorbanan..cinta yg iklas tak kn prnah lps dr pngorbanan yg besar..

    BBS ngebuka banGet mata gw bhw ajang putri2an yg slalu d gila2in cwe2 d dunia tuch adlh bullshit..kisah2 roman picisan ala holiwud jg puisi2 cnt norak yg sll dkirim cwo2 bwt dapet prhatian cwe2 cntk..ssungguhnya smw gak ad artinya..cnt palsu,sesaat to apalah..

    semoga qt mampu mncintai org lain dg sungguh2 karna allah hingga qt mnjd BIDADARI-BIDADARI SURGA.. :senyum:

  4. Salam kenal Mba. Heeh, kalo Tere Liye sih udah jaminan mutu, ga usah liat lagi resensinya. top dah. :cinta: … Saya malah pengen ngoleksi semua bukunya, baru punya 3 nih. (Bidadari-bidadari Surga – Kado ultah dari adik, Hafalan shalat Delisha en yang terakhir Rembulan Tenggelam di Wajahmu). Ada yang mau nambahin? hehehe :matre:
    .-= Efi´s last blog ..Dan Masjidpun Penuh Oleh Mereka yang Menshalatkan-nya =-.

  5. Q udah bca hapalan shalat delisa & bidadari2 surga.. :baca:
    ceritanya bguz…
    slut to bang tere…
    smua novelnya kren2..
    haha :ting:

  6. Saya baca buku ini berulang kali,,
    Hemm,,sngt menyentuh dan memotivasi.
    Keren dach pokoknya,,

    ingin bisa meneladani budi laisa

  7. aku ga bisa review . .
    gimana caranya biar pinter review buku yaaa…??????????? :tanya:

  8. Seperti biasa, Tere-Liye hobi banget mempermainkan pembaca dengan alur ceritanya yang rada nakal. Tere Liye juga jail banget ngaduk-ngaduk perasaan pembaca, kadang nangis terharu kalo pas bagian perjuangan kak Laisa, tapi kadang-kadang cekikikan ngebayin kelakuan dua sigung nakal -Ikanuri dan Wibisana- . Tapi, bener2 dah, 5 Jempol buat semua novel2nya Tere-Liye (2 jempol tangan, 2 jempol kaki, satunya lagi pinjem jempolnya si Rio -Hamster belangnya si Intan ) :senyum:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.