Review Buku Uups… Selingkuh!

Uups... Selingkuh!
Uups... Selingkuh!

Judul Buku : Uups… Selingkuh! Pengalaman Selingkuh Sepuluh Perempuan
Penulis : Inez Han & Dien Bachtiar
Penerbit : Lingkar Pena
Jumlah Halaman : 142 Halaman
Harga : Rp. 20.000

Baca lagi buku Edu-Moms dari Lingkar Pena. Alhamdulillah, saya rajin juga ternyata beli buku seri Edu-Moms dari Lingkar Pena, benar-benar menambah wawasan bagi para ibu muda, kayak saya

Kali ini tentang selingkuh. Eits… jangan berprasangka ‘Ngapain sih baca buku kayak gitu?’ Ini bukan untuk ditiru kok, tapi jadi bahan pembelajaran dari beberapa pengalaman orang dan kita jadi bisa lebih tau bagaimana menghadapinya. Kali ini dituturkan oleh 10 perempuan. Bayangkan, kali ini yang bercerita itu dari sisi perempuan, yah… seperti yang kita tau kebanyakan yang sering kita denger kan laki-laki yang suka selingkuh. Nah, kali ini coba baca deh cerita nyata dari sisi perempuan yang berselingkuh.

Dari sepuluh perempuan yang bercerita tentang pengalaman selingkuhnya, ternyata beda-beda ceritanya, alasannya dan siapa laki-laki lainnya juga berbeda tingkat perselingkuhannya. Maksudnya, ada yang cuma di tingkat jatuh cinta aja, jadi suka jalan bareng, ngobrol, tapi ada juga yang sampe hubungan layaknya suami istri. Dari laki-laki yang hadir dari masa lalu, teman kerja sampe yang baru aja kenal di suatu tempat.

Rata-rata cerita di buku ini membuat saya ga habis pikir dan lalu berkata ‘Kok bisa ya?!’ di dalam hati, perempuan yang sudah punya suami juga tidak sedikit ibu dari anak-anaknya melakukan hal kayak gini (selingkuh). Beralasan seperti, karena suaminya terlalu sibuk dengan kerjaannyalah, suami ga romantis-lah, akibat perjodohan-lah, mantan pacar-lah, dan sebagainya. Semuanya membuat saya mengerti akan ada banyak hal yang bisa membuat pernikahan itu menjadi kotor.

Dari cerita di buku ini juga, saya melihat beberapa tipe suami untuk kasus selingkuh istrinya, dan kesimpulannya adalah, semakin tinggi tingkat selingkuh sang istri, semakin tidak bisa ditolerir pula oleh suami. Saya juga sempat cerita soal buku ini sama suami, dan saya rasa suami juga perlu baca buku ini . Seorang teman suami saya bilang, ‘Untuk banyak hal dia bisa memaklumi (istrinya), tapi kalo udah selingkuh, tak kan ada maaf!’

“Rab…. terima kasih, cinta di antara kami…, izinkan merawatnya.”

6 thoughts to “Review Buku Uups… Selingkuh!”

  1. duh… aku cari2 buku ini susah sekali… tolong donk gimana aku bisa mendapatkannya…. aku benar2 butuh… plis…
    syukron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.