Review Buku Lajang dan Nikah

Lajang dan Nikah

Judul Buku : Lajang dan Nikah | Sama Enaknya, Sama Ribetnya
Penulis : Okke Sepatumerah & Nita Sellya
Penerbit : Andi Publisher
Jumlah Halaman : 128 Halaman
Harga : Rp. 24.500,-

Akhirnya dapet juga nih buku, setelah sekian lama celingak-celinguk di toko buku online pada ga ada (Gramedia Palembang kagak ada), yang ada malah ga konfirm2, akhirnya menemukan buku ini langsung dari yang nulis. Saya suka lajangmenikah.com yang digawangi *halah bahasanya* oleh Alexa dan Adisti.

Ceritanya sebenernya ringan, tapi membuat saya sedemikian berdecak kagum pada Mbak Okke dan Mbak Nita tentang kejujurannya menulis tentang lajang dan menikah. Saya sudah mengalami keduanya, lajang walaupun tidak lama, umur 22 kurang sebulan saya menikah. Apa yang paling menarik, saya menganggukkan kepala sambil tersenyum baca cerita nan real ini.

Saat lajang, memang disadari berasa bebas, bisa kemana aja tanpa perlu mikirin suami dan anak. Namun, bener kata Adisti bahwa tidak selamanya menikah itu menghalangi kita untuk melakukan sesuatu, apalagi jika kita cukup beruntung *saya kira ini yang harus kita temukan dalam diri pasangan kita* untuk punya pasangan hidup yang sangat mendukung cita-cita kita.

Cerita Alexa pun menarik, walopun saya tidak pernah merasakan umur-umur dimana ditanyain mulu, “kapan nikah?” saya rasa saya bisa merasakannya, karena beberapa tante saya yang berumur thirty something bisa dengan mudah curhat ke saya dan Mama, malah kalo udah umur menjelang 40 gitu, udah tutup kuping dengan panggilan ‘perawan tua’

Walaupun buku ini ditulis dua orang, saya rasa keduanya punya aksen berbeda dalam menulis. Alexa yang gaul dalam penulisan, berasa baca blog pribadi orang dengan bahasa sehari-hari khas anak muda. Adisti memang lebih terasa penulisannya seperti saya, emang kerasa lebih gimanaa gitu, lebih dewasa *tsah!* (tsah, ini saya ambil dari gaya nulis keduanya)

Saya rasa Mbak Okke dan Mbak Nita adalah nyata dari Alexa dan Adisti

In the end, who matter most it ourselves. Once we are happy, then we can maka others happy.

8 thoughts to “Review Buku Lajang dan Nikah”

  1. Agak susah cari buku ini La, coba di Gramedia Matraman mungkin ya, kalo ga ada, bisa langsung beli ke Mbak Okke langsung. Kemaren aja waktu aku pesen, katanya tinggal 3. Bagus La, bener deh!

  2. sepertinya novel perempuan yah.. ketika kita bahagia, kita bisa membuat org lain bahagia. ketika kita membuat org lain bahagia, kita membuat diri kita bahagia juga. kebahagiaan selalu dua arah.. hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.