26
Feb '10

Review Buku 101 Rahasia Sederhana Memelihara Pengharapan

Nike dan bukunya

Judul Buku : 101 Rahasia Sederhana untuk Memelihara Pengharapan Anda
Alih Bahasa : Drs. Arvin Saputra
Penerbit : Interaksara
Jumlah Halaman : 205 Halaman

Sebenernya, kopdar bukunya udah dari awal bulan, cuma bukunya baru dibaca 2 hari sebelum posting ini diterbitkan. Bukan apa-apa sih, tumpukan buku yang minta dibaca banyak bener, sampe bingung milihnya yang mana yang mau dibaca duluan.

Buku ini didapet dari hasil tukar buku bersama temen-temen Wongkito, dan kebetulan saya dapet buku dari Fickry.  Judulnya panjang ya, tapi buku ini lebih ringan dari bacaan-bacaan setipe lainnya. Lebih mudah dan gampang banget kelar dibacanya. Berasa kayak baca tips-tips gitu deh. Ada 101 poin yang dituturkan buku ini sebagai rahasia untuk memelihara pengharapan kita.

Pasti semua orang di dunia punya harapan, nah disini kita diajak untuk tetap memelihara harapan kita dan berusaha hingga kita dapat merealisasikannya. Poin-poin yang ada sangatlah sederhana, cuma menurut saya untuk mempraktekkannya kadang ga semudah itu. Perlu konsistensi, iya… perlu konsistensi. Kadang saya suka ga konsisten antara pikiran dan prakteknya.

Misal nih, di poin ke 14 ditulis : Mengidentifikasikan Waktu Paling Produktif di Dalam Hari Anda Serta Memaksimalkannya.
Udah niat nih, mau memaksimalkan waktu yang ada tiap harinya, eh kadang waktunya lebih banyak dipake buat ngurusin Alaya, baca buku, nonton tipi, maenin BB, dan itu terkadang menjadi tidak produktif jika tidak diatur dengan bijak.

Buku ini patut dibaca, semua rahasianya gampang kok, asal konsisten sampai harapan itu terwujud.