Review Buku Surat Kecil Untuk Tuhan

Surat Kecil Untuk Tuhan

Judul Buku : Surat Kecil Untuk Tuhan
Penulis : Agnes Davonar
Penerbit : Inandra
Jumlah Halaman : 168 Halaman
Harga : Rp. 38.800
ISBN : 9789791834612

Buku pertama Agnes Davonar yang saya baca, My Blackberry Girlfriend membuat saya kurang minat untuk lanjut beli buku yang lain dari Agnes Davonar. Tapi, setelah baca sinopsis buku ini di bagian belakang buku, saya lanjut membawa buku ini ke kasir.

Buku ini memang dari kisah nyata perjuangan seorang anak perempuan berusia 15 tahun yang mendapati ia terkena kanker jaringan lunak yang sudah mencapai stadium 3. Malah jenis kanker ini langka sekali dan baru pertama kali di Indonesia.

Saya coba googling tentang kanker ini, tapi tidak terlalu banyak mendapat penjelasan detil. Digambarkan Keke mengalami mimisan yang cukup banyak, hidungnya dirasakan tidak mampu bernapas dan matanya memerah, berair dan lama kelamaan terdapat benjolan yang semakin hari semakin besar di bawah kelopak mata bagian kiri.

Membayangkannya saja saya sudah bergidik, apalagi melihat langsung ya. Di bagian awal buku ini saja saya sudah ingin menangis rasanya, apalagi dibagian akhir buku ini.

Keke bertutur dengan lancar di buku ini, seperti kita membaca jurnal online atau posting blog dari Keke sendiri. Sangat khas remaja, menceritakan persahabatan juga cintanya pada orangtua terutama Ayahnya.

Saya melihat perjuangan besar Keke dalam menghadapi penyakitnya, ketegaran dan juga kegigihan.
Saya juga melihat perjuangan dan sifat pantang menyerah Ayah Keke. Dia merupakan ayah yang hebat.

Kita bisa belajar banyak hal dari kisah Keke. *ikut mendoakan Keke, semoga diterima disisiNya*

36 thoughts to “Review Buku Surat Kecil Untuk Tuhan”

  1. Fandagri dah baca bukunya mbak. Asli, sangat mengharukan. Gaya penulisannya seakan-akan kita sedang berada di depan Keke sebagai lawan bicaranya. Hiks…Hiks…. Sedih abisss…..
    Two tumbs tuk Agnes Davonar…

  2. saya sangat terharu mndengar dan membaca kisah ini. saya sangat terharu dengan kisah perjuangan hidup seorang keke,, keke tlah bnyak mnginspirasi saya akan arti khidupan.. keke adlh inspirasi aya skaligus idola no.1 saya… terima asih keke…^_^

  3. ka nike, ini buku limited edition tah?
    aku cari di mana-mana abis stoknya ~_~”
    ada referensi tempat beli’nya ga?
    aku di daerah jakarta-timur…
    thanks

  4. halo Thomas,
    kayaknya kemaren pas aku beli di Gramedia Palembang masih banyak banget, dan buku ini aku beli udah di republish loh.

    coba cari di toko buku online deh, mungkin masih ada

  5. saya beli di Gramedia di kota saya kok. Coba cari lagi di toko buku online ya jika tidak menemukannya di Gramedia terdekat

  6. Saya sangat terharu dengan novel ini. Kisah seorang keke yang berjuang dengan penyakit kanker ganas yang dia derita

  7. mbak..
    nyari buku nya dimana sih..
    kok aku cari2 di gramedia gak ada y…
    slain di gramed,,di mana lagi mba…
    makasih sbelum ny mbak

  8. Novelnya sedih banget….Keke adalah seorang remeja yg nggak gampang putus asa dan menyerah………. Terima kasih Keke..kmu udh bwt aku dan banyak orang terinspirasi…….

  9. aku mau tanya tenya, sebenarny novel ini pertama kali di buat pada tahun berapa? dan siapa yg pertama kal menerbitkannya Inandra Published or Gramedia ??

    soalny aku bingung lg ad tugas untuk meresensi buku..
    makasih

  10. buku ini sangat meyedihkan karena kisah nyata dari seorang
    gadis cantik yang terkena kangker ganashttp://nike.rasyid.net/wp-includes/images/smilies/nangis.png

  11. aku udah pernah baca bukunya ..
    haduu .. sampe nangis aku ..
    rumah ku aja sampek banjir air mata ku ..
    hehehe ..

  12. sya d buat bku ini ,menangis krna prjuangan yg tak pernah saya lakukan dlm hdp q………………………………

  13. sumpah…sedih banget nich cerita
    kisah seorang anak bernama keke yang berjuang untuk bertahan hidup…

  14. sedihb banget rasanya…..
    kesabaran,keteguhan,n perjuangan keke mampu mmberikan inspirasi bagi siapapun…………

  15. sngt trhru bngetsss….
    kak nike mmng ank yg kuat sya slut sm kak nike :senyum
    pkk’a aku smpai ngis dech bc’a…

  16. kayaknya …….santilah yg paling ketinggalan,karena sejak ada sinetron bru deh cari2 internet…….tpi nggak ada kt terlambat kan……

  17. jdi malu nichhh……………….habis bru sempat skrg…untung ada sinetron nikita willy yang surat terakhir untuk tuhan……ok buat keke, damailahi surga.salam manis buat malaikat y…kan kmu tu beta di sana …….slm santia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.