06
Feb '11

Kenapa Kaskus begitu terkenal?

Pernah denger lagu Saykoji yang Kaskus itu ga?
Entah apa judulnya tapi yang pasti saya denger itu lagu tentang Kaskus. Lanjut, saya tanya suamih saya yang tau urusan seluk beluk ranah maya itu;
“Kenapa sih Kaskus begitu terkenal?”
Suami : “Karena Kaskus forum Indonesia pertama dan diurusin banget sama moderatornya. Dulu dikenal xxx-nya sekarang sih udah ga ada lagi.”
Saya : “Ohh gitu.”

Yang saya tau, Kaskus adalah forum yang semuanya ada. Dari ngomongin soal remeh temeh sampe jual beli apa aja ada disana. Selaen itu banyak istilah2 yang beredar di ranah maya, justru muncul dari forum tersebut. Sebut aja ‘agan-agan’ yang berarti juragan. Entah cowok entah cewek, semua disapa agan-agan :p

Sepanjang yang diketahui segelintir orang yang baru kenal ranah maya, Kaskus adalah salah satu yang wajib dipunyai akunnya setelah Facebook dan Twitter juga mungkin Youtube. Padahal, saya aja blom pernah punya akun di Kaskus

Mana lagi dibuat lagu pula sama Saykoji, tambah heboh deh tuh forum.

Agan-agan, kira2 apalagi ya yang membuat Kaskus begitu terkenal? Sehingga bisa membukakan mata hati saya untuk bergabung biar disebut ‘beredar’ di ranah maya
Share dong

Nb: ini cuma postingan ringan, yang didasari rasa pengen tau aja

Posted with WordPress for BlackBerry.