Review Buku Gadis Korek Api

Gadis Korek Api

Judul Buku : Gadis Korek Api dan Dongeng-Dongeng Lainnya
Penulis : Hans Christian Andersen
Penerjemah : Ambhita Dhyaningrum
Penerbit : Atria
Jumlah Halaman : 267 Halaman
Harga : Rp. 35.000
ISBN : 9789790244627

Bagi orang tua yang kehabisan cerita dongeng buat anaknya sebelum tidur? Baca buku ini, dijamin seru!

Jika dulu waktu kecil kalian adalah penyuka atau malah pencinta dongeng, maka setelah baca buku ini, kalian akan semakin cinta sama dongeng terutama dongeng klasik.
Jika waktu kecil kalian sering didongengin sebelum tidur, maka setelah baca buku ini, kalian akan merasa perlu untuk menceritakannya kembali pada anak dan keponakan.

Dongeng memang tidak pernah mati. Dari kecil kita sudah kenal sekali bagaimana cerita Gadis Korek Api, Putri Duyung dan sebagainya, tapi sepertinya dongeng yang sepertinya jarang saya dengar ceritanya ternyata ada dalam buku ini. Setiap cerita dongeng selalu mengajarkan kebaikan, maka dari itu banyak orang tua ingin memberikan makna kebaikan itu dalam setiap cerita. Kita selalu diajarkan untuk bisa mengambil makna baik dalam tiap cerita dongeng. Begitu juga yang ada dalam buku ini.

Sekarang sedang marak diterbitkannya kembali buku-buku seri klasik, yang ceritanya memang pernah kita dengar sebelumnya, tapi ternyata Penerbit Atria tidak lupa menerbitkan pula dongeng yang dari sejak jaman dahulu kala dikenal masyarakat dunia. Kita tidak boleh melupakan dongeng, sebab dari cerita dongeng jugalah, anak-anak beroleh sifat-sifat baik.

Dalam buku ini ada 10 cerita dongeng yaitu Kisah Cinta Putri Duyung Kecil, Angsa-Angsa Liar, Sang Putri Sejati, thumbelina, Burung Bulbul, Gadis Korek Api, Ratu Salju, Baju Baru Kaisar, Kisah Rembulan dan Anak Itik Buruk Rupa. Udah tau semua kah cerita-cerita itu kawan? Ternyata saya belum semua tau cerita-cerita tersebut, jadi saya berasa bersemangat sekali membaca cerita-cerita dalam buku ini. Favorit saya cerita Angsa-Angsa Liar dan Gadis Korek Api tentunya. Kita wajib memberikan acungan banyak jempol deh untuk penulisnya, Hans Christian Andersen.

Sayangnya, saya mendapat buku yang mungkin sedikit cacat produksi karena mendapati beberapa halaman tulisannya berbayang. Agak mengganggu sih, secara ya mata saya minus gitu Dan satu lagi, walau di tiap awal bab ada sedikit gambar, tapi sepertinya kurang deh

2 thoughts to “Review Buku Gadis Korek Api”

  1. Masih nemu dongeng-dongen klasik Indonesia gak? kangen banget tuh ma buku. Nyari2 di gramedia ada cuma kisah2nya cuma sepenggal dan kurang detail gt heheheh

    Reply

    Nike Reply:

    Ada mas, beberapa bulan lalu malah beli lumayan banyak buat dikasih ke anak-anak Panti deket rumah. Yang tebel juga ada Mas, coba deh cari, aku juga belinya di Gramedia kok

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.