05
May '11

Review Buku Gadis Korek Api

Review Buku Gadis Korek Api
Review Buku Gadis Korek Api
Review Buku Gadis Korek Api

Sekarang sedang marak diterbitkannya kembali buku-buku seri klasik, yang ceritanya memang pernah kita dengar sebelumnya, tapi ternyata Penerbit Atria tidak lupa menerbitkan pula dongeng yang dari sejak jaman dahulu kala dikenal masyarakat dunia. Kita tidak boleh melupakan dongeng, sebab dari cerita dongeng jugalah, anak-anak beroleh sifat-sifat baik.

Dalam buku ini ada 10 cerita dongeng yaitu Kisah Cinta Putri Duyung Kecil, Angsa-Angsa Liar, Sang Putri Sejati, thumbelina, Burung Bulbul, Gadis Korek Api, Ratu Salju, Baju Baru Kaisar, Kisah Rembulan dan Anak Itik Buruk Rupa. Udah tau semua kah cerita-cerita itu kawan? Ternyata saya belum semua tau cerita-cerita tersebut, jadi saya berasa bersemangat sekali membaca cerita-cerita dalam buku ini. Favorit saya cerita Angsa-Angsa Liar dan Gadis Korek Api tentunya. Kita wajib memberikan acungan banyak jempol deh untuk penulisnya, Hans Christian Andersen.

Sayangnya, saya mendapat buku yang mungkin sedikit cacat produksi karena mendapati beberapa halaman tulisannya berbayang. Agak mengganggu sih, secara ya mata saya minus gitu Dan satu lagi, walau di tiap awal bab ada sedikit gambar, tapi sepertinya kurang deh