Lomba Berandai-andai dengan Semi SEO

Tadinya, saya mau ikut lomba ini karena di timeline twitter saya banyak sekali buzzer yang nginfoin lomba inih. Awalnya saya tertarik menulis karena ini lomba berandai-andai menjadi anggota DPD, walo dalam hati saya ga pengen sama sekali jadi anggota DPD, tapi saya ingin menulis agar para anggota DPD bisa membaca catatan para blogger untuk mereka sebagai harapan rakyat. Soal hadiah ya itu hadiah, walo memang hadiah yang ditawarkan begitu menggiurkan. Sebut saja Iphone 4S, BB, GTab dan paket wisata kunjungi eloknya Indonesia. Klo yang terakhir ini, mungkin maksudnya bisa kemana aja di Indonesia kali ya

untuk blogger

Setelah dibaca-baca, ternyata lomba ini bersifat SemiSEO. Lalu, muncul deh rasa malas untuk ikutan, bukan apa-apa klo udah namanya SEO, yang ikutan pasti berusaha banget mengeluarkan jurusnya untuk berada di peringkat teratas halaman 1 mesin pencari itu. Lalu akhirnya lupa, jika isi tulisan adalah yang terpenting.

Awalnya saya mengira lomba ini keren banget, dari tulisan banyak blogger diharapkan para anggota DPD bisa mengerti keinginan rakyat. Anggota DPD lalu bisa saja dapet ide dari tulisan para blogger yang ikutan lomba ini sehingga anggota DPD bisa terasa kehadirannya dalam masyarakat. Tapi ternyata mungkin tidak seperti itu jadinya klo pake semi SEO. Ini berarti akan diambil beberapa tulisan teratas saja (mungkin halaman 1 dan 2 pada hasil pencarian mesin pencari) lalu baru akan dinilai tulisan-tulisan itu tadi.

Ya sayang dong ya, sayang jika tulisannya bagus dan idenya keren tapi ternyata tidak berada di hasil pencarian teratas itu, ya pastinya akan kalah. Akan berbeda halnya kalo semua tulisan yang masuk dibaca dan dinilai oleh tim juri.Ya semoga aja sih yang jadi juri itu ya anggota DPDnya sendiri ya, biar pas dan kena aja gitu. Apalagi sebagai peserta kita diminta untuk memposisikan diri sebagai anggota DPD RI, di mana mengembangkan dan menyejahterakan daerah-daerah di Indonesia adalah tugas, peran dan tanggungjawab anggota.

Biasanya lomba semi SEO ini untuk membantu branding si empunya lomba, biar lebih terkenal gitu, disertai dengan link menuju ke webnya. Tapi, untuk lombadpd ini, mau branding apa? webnya? orangnya apa gimana nih?
Waktu saya tanya ke twitter, ada yang menjawab bahwa ini juga salah satu tujuan biar orang tau anggota DPD. Trus kenapa ga ada syarat ke peserta biar tulisannya dikasih tautan ke webnya gitu? biar lebih jelas lagi dong DPD itu apa, tugas, fungsi dan tanggung jawabnya apa aja. Ini ga ada tautan sama sekali kan ya?

untuk twitter

Nah, soal lomba kicauan atau twitter, saya ga tau ini gimana penilaiannya. Diminta untuk ngetwit 5x pake tagar dengan tema serupa dengan lomba blog, entah kapan akan diumumkan? klo pake tagar gitu ditwit 30 hari yang lalu, apa ga susah tuh mencarinya? trus gimana caranya ngitung 1 user itu cuma ikut 5kali? kenapa ga yang sederhana aja sih, tiap hari lomba twit, yang menang yang idenya menarik, itu aja kan ya.

Ah, semoga aja ini memang tujuannya baik ya bagi anggota DPD, bukan cuma memanfaatkan anggaran yang masih bersisa

Selamat berlomba teman-teman

19 thoughts to “Lomba Berandai-andai dengan Semi SEO”

  1. Rusa setuju banget, makanya aku gak mau ikutan kalau Semi SEO, karena tak cukup tulisan yg bagus u/ bisa menang.

    SEO memang dipakai u/ branding, bener kata Nika apanya cobak yg mau dibranding dalam Lomba DPD ini?

    Kalau Rusa sih udah agak ogah ikutan lomba kalau belum tau tingkat kemenangannya aku berapa persen. Huahahaha
    Rusa´s last blog post ..Dari Sour Sally Sampai Garda Oto

    Reply

    Nike Reply:

    *toss* nah kan bener kan….
    lomba yang aneh ya…

    Reply

  2. iya, tadinya mau ikut, tapi kalo udah ngomongin SEO, haduh2.. males deh
    hm, kya nya ga tertulis ya tanggal pengumumannya.. atau aku kurang jeli bacanya :p
    cicifera´s last blog post ..My FB Profile is Loading Blank

    Reply

    Nike Reply:

    hehehe iya blom dikasih tau kapan pengumuman. Trus infonya, ga ada dari jurinya yang anggota DPD RI. sekian

    Reply

  3. kalau SEO turut dijadikan parameter lomba, kesannya siapa yang kuta secara seo itu yang menang, bukan yang bagus secara runtut menuliskan aspirasi

    Reply

  4. Aku kok sependapat ya, Nik, soal semi SEO itu

    btw, lomba twitternya ikut ga Nik?
    Aku jg sempet mikir kalo pesertanya ada banyak banget dan udah dari beberapa yg lalu, apa ga repot yah ngeliatnya? Kecuali sih kalo om Miminnya rajin check dan nyimpen file2nya tiap hari. Ihihiii )

    Reply

    Nike Reply:

    aku ga ikut, Ke. twitter juga gak, males ah, itu lomba yang aneh

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.