26
Aug '12

is not a love story

Ku bahagia kau telah terlahir di dunia
Dan kau ada di antara milyaran manusia
Dan ku bisa dengan radarku menemukanmu

~ Perahu Kertas, Maudy Ayunda ~

Radar? Kalian percaya ada radar yang bisa mempertemukan dua orang manusia? Kalo saya, ya saya percaya

Terlepas dari cerita di film Perahu Kertas tentang bagaimana Kugy bertemu Keenan, saya cuma pengen share bahwa ternyata radar itu memang ada, saya pernah merasakannya (gak usah dicie-ciein ya)

Mungkin yang sering berkunjung ke blog saya sekitar tahun 2005-2007 akan bisa menebaknya. Saya pernah atau mungkin sering bercerita tentang saya yang pernah suka sama seseorang tapi hingga terakhir kali saya bisa melihat orang tersebut, saya gak pernah kenal (kenalan pake salaman formal gitu ya).  Disitulah saya pernah merasa radar itu berjalan. Saya gak akan sebut nama (temen kuliah saya mungkin bisa menebaknya), percuma udah lewat ini kan ya.

Saya gak pernah kenal bahkan ngomong sekalipun, gimana caranya bisa suka? Kalo ditanya begitu, saya pun gak bisa jawab. Cuma ngeliat doang, entah kenapa saya berasa radar itu tadi, saya baru ngeh yang kayak gitu disebut radar. Sejak pertama ketemu, saya lalu kayak pengagum rahasia, nyari tau namanya siapa, jurusan apa dengan cara saya, butuh 1 semester untuk saya akhirnya tau nama dan jurusannya aja. Radar itu bekerja, setiap kali saya merasa dia ada didekat saya, dan saya bisa tau orang itu dia dari jauh (padahal mata saya minus) dengan cuma liat cara dia jalan doang.

Saya bukanlah seorang yang populer di kampus, dan sampe akhir masa kuliah di kampus itu saya pun gak pernah kenal bahkan ngomong sama itu orang, walau saya rasa dia tau saya dan nama saya (pede amat, biarin deh!). Saya lantas bertanya-tanya selama beberapa tahun itu, apa yang saya rasa sama itu orang? radar itu apa artinya? dan tidak pernah mendapat jawaban apapun. Saya gak pernah minta dikenalin sama temen saya dan saya pun gak berusaha sejauh itu sampe berani kenalan sama itu orang. Pernah suatu kali saya ketemu, dia ada di sebelah saya dan saya malah ngeloyor pergi karena gak tau mesti ngapain

Itu lucu aja menurut saya, lucu untuk diingat. Selanjutnya saya kepikir, entah apa reaksi saya jika suatu saat saya ketemu lagi sama itu orang. Dan…. saya berdoa semoga Tuhan tidak mempertemukan saya kembali pada orang itu.

Saya cukup realistis, seperti saya akan realistis memilih Remi daripada Keenan jika menjadi Kugy

is not a love story, it is a story of girl meets boy

500 Days of Summer