Foto Dulu, Baru Makan!

Jangan ngaku anak socmed kalo gak foto-fotoin makanan dulu sebelum dimakan!

Entah bagaimana rasanya itu makanan pokoknya difotoin dulu aja. Trus upload di Twitter/Facebook/Instagram jadi deh anak socmed masa kini, dan… kalo gak pernah lupa kebiasaan ini dan juga nulis di blog soal makanannya jadi deh kamu blogger kuliner.

Saya bukan tipe yang suka motoin makanan sebelum dimakan. Mau masakan sendiri kek mau makanan di resto kek, kayaknya yang paling enak ya nyobain makanannya. Hampir selalu saya lupa motoin makanannya, langsung aja hajar dimakan (gak lupa cuci tangan dan baca doa ya). Malah pernah saya justru motoin tulang-tulang sup iga yang sudah tandas saya makan.

Ini sih soal selera dan kebiasaan menurut saya. Ada teman saya, yang katakanlah memang blogger spesialis kuliner, tiap makan ya difoto dulu. Ada yang akhirnya cuma berakhir di social media macam Twitter dan Instagram dan ada juga yang akhirnya dituliskan benar dalam bentuk tulisan review lengkap beserta harga juga rasa dalam blog.

Mungkin ini lain sama saya, yang menikmati benar makanan (apa gak tahan laper yak? :p) kalo udah tersedia dan gak begitu unik (saya udah pernah makan dan bukan yang gimana-gimana gitu penyajiannya) ya tinggal dimakan aja. Saya malah lebih suka merhatiin desain resto kayak lampu-lampu, kursi, wallpaper, dsbnya sehingga bisa dikumpulin di Pinterest.

Ini soal interest aja sih ya, makin punya kekhususan makin bagus. Tapi, saya sih kayaknya emang gak bakat jadi blogger kuliner.

4 thoughts on “Foto Dulu, Baru Makan!

  1. Aku seriiing motoin makanan sebelum makan. Hihihi… Tp lebih utk memori diri sendiri aja. Soalnya belum tentu akan makan makanan yg sama lain kali. Karena yg aku foto khusus makanan2 yg cukup unik aja. ;P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.