25
Mar '17

Beli Buku Rajut, Dimana?

Beli Buku Rajut, Dimana?
Beli Buku Rajut, Dimana?
Beli Buku Rajut, Dimana?

Untuk buku luar alias buku impor, saya sering beli yang buku dalam bahasa inggris (Amerika-Eropa) dan buku dalam bahasa Jepang. Kalo bahasa Inggris oke ya bisa bacanya, nah kalo Jepang, emang ngerti? Gak! 😁 Kalo buku Jepang biasanya mereka selalu ngasih pola gambar/diagram, jadi membacanya lebih gampang.

Trus dimana belinya? biasanya saya beli di :

1. Kinokuniya – Plaza Senayan
Kalo lagi di Jakarta saya biasa nyempetin ke Kinokuniya Plaza Senayan. Disitu tempat favorit saya. Mau buku Jepang atau Inggris ada. Ditambah lagi disana dipojokan buku craft Jepang itu ada sofa empuk, jadi pas nyari bukunya enak banget, bisa dibuka bukunya dan kalo naksir ya tinggal bawa ke kasir. Betah deh saya lama-lama disana. Tapi sayangnya Kinokuniya disini gak jual bisa dicek bukunya apa aja kayak Kinokuniya di Singapura.

2. Periplus.com
Untuk buku berbahasa Inggris saya saranin beli di Periplus.com karena disana kita bisa cek bukunya banyak, apalagi kalo udah tau buku apa yang mau dibeli. Saya udah beli mungkin 5 kali di Periplus.com karena saya suka aja sih, malah sering dapet e-voucher gitu, belum lagi sebagai member bisa dapet diskon 15% kalo ulang tahun.
Beli disini juga enaknya walau bukunya beneran dipesankan dari penerbit (luat negeri) tapi kita cuma perlu bayar biaya kirim dari Jakarta ke kota tujuan, jadi kan murah gitu. Ya, karena itu juga harus sabar menunggu bukunya sampe kira-kira 14-20 hari.
Kelemahannya kalo beli buku disini, kita gak bisa liat isi bukunya kayak apa, beda kalo kita beli langsung di Kinokuniya tadi.

3. Toko Online Peralatan Rajut
Walau gak banyak yang jual, tapi ada kok yang jual buku luar di beberapa toko online peralatan rajut. Jadi, coba cek-cek aja gitu biasanya mereka juga jualnya gak terlalu mahal dan yang biasa dijual buku-buku Jepang. Sayangnya, stok dan jenis bukunya gak banyak, jadi ya bisa jadi yang bukunya jenis yang kamu kurang suka.

4. Nitip temen
Yang ini bisa banget jadi opsi kalian kalo ada temen yang sering bepergian keluar negeri (yang senang hati dititipin beli buku ya). Dengan bantuan teknologi yang namanya whatsapp, kalian bisa minta fotoin dan pilih buku yang diinginkan 😁😎

Semoga info ini bisa membantu temen-temen yang mau beli buku rajut ya.

Selamat merajut!