Hobi Keluarga

Variety Show Korea 2019 yang Asyik ditonton Bareng Keluarga

Keluarga saya kalo malem abis makan malem atau abis magrib gitu ya, sering nonton tv rame-rame. Anak-anak biasa juga sambil main atau ngerjain tugas dari sekolah. Seringnya karena saya suka nonton Korea-Korea-an, anak dan suami saya ikutan juga nonton, jadilah kami sering nonton bareng baik itu drama berseri juga variety show alias acara ragam. Kalo …

Continue Reading
Hobi

Bikin Nyaman Traveling Keliling Sumatera dengan Bus PO RAPI

Bagi kawan-kawan yang akan melakukan perjalanan darat untuk traveling menyusuri kota-kota di Sumatera bisa mencoba dengan menggunakan bus, seru lho apalagi kalo rame-rame. Perjalanan itu memang seru kalo bisa dinikmati, apalagi misalnya ada yang pengen jalan-jalan pelesir ke kota-kota di Sumatera, dari Aceh sampai ke Lampung. Biar lebih irit dan juga bisa lebih banyak menikmati …

Continue Reading
Buku Catatan Harian Hobi

Tsundoku atau Bibliophile?

Saya sadar banyak sekali menumpuk buku bacaan, sampai-sampai bisa disebut timbunan. Kamu juga punya kebiasaan begini kah? Selamat datang di Ordo Penimbun Buku. Awal mulanya saya pernah ke obral buku di salah satu penerbit di Palembang, banyak buanget buku-bukunya, saya ingat itu mungkin sekitar tahun 2006-2007 gitu. Harga yang ditawarkan begitu menarik, hanya Rp 2.500 …

Continue Reading
Buku Gadget Hobi

Lebih Nyaman Mana, Baca Buku atau Ebook?

Saya sering banget ditanyain begini, nyaman yang mana sih antara baca ebook atau buku fisik? Kalo ditanya ke saya, ya jawaban saya pasti, keduanya nyaman kok tapi ya dengan cara yang berbeda. Entah saya sudah pernah menulis tentang ini atau belum, tapi mungkin saya sudah sempat menyinggungnya dalam posting di sini beberapa tahun lalu. Setelah …

Continue Reading
Catatan Harian Hobi

Teman Perjalanan

Siapa yang tidak menyukai perjalanan? Saya kira ada-ada saja, misalnya bagi orang yang sering merasa mabuk dalam perjalanan darat atau laut. Tapi tiap kita pasti melakukan banyak perjalanan, entah itu perjalanan pendek atau yang jaraknya jauh. Perjalanan mau jaraknya pendek atau dengan jarak jauh sekalipun tetap akan menarik dilakukan bersama teman atau keluarga, tapi bagi …

Continue Reading
Blogthings Film Hobi Social Media

Diary Film di Letterboxd

Setiap orang pasti suka nonton. Ya kan? Siapa coba yang gak suka? Hampir setiap hari yang kita lakukan adalah menonton. Entah nonton film, nonton serial tv, nonton iklan, nonton Youtube sampe mungkin nonton orang kelahi. Sekarang nonton pun gak harus di bioskop, nonton juga bisa di tv rumah, bisa dari laptop sampe dari smartphone. Lebih …

Continue Reading
Buku Catatan Harian Hobi

Pinjam Buku di Perpustakaan Daerah Sumatera Selatan

Demi menggalakkan #AyoMembaca marilah pinjam buku ke perpustakaan! Sudah sebulanan ini saya dan keluarga, setiap akhir pekan berkunjung untuk pinjam buku di perpustakaan. Sebenarnya didasari keinginan menumbuhkan minat baca pada anak-anak seiring menariknya visualisasi yang ditawarkan Youtube sekarang ini. Jadi, tiap kali berkunjung selalu saya gak lupa ngetwit dan snap beberapa foto ke Instagram Story. …

Continue Reading