Blogthings Hobi

Tips Asyik dan Hemat Jalan-Jalan di Bandung

Perjalanan ke Bandung memang gak membutuhkan waktu lama bagi orang Jakarta, makanya Bandung jadi tujuan wisata saat weekend. Sebab Bandung adalah referensi tempat liburan ekonomis gak pake jauh. Nah, bagi kamu yang lagi merencanakan liburan tapi dananya terbatas bisa banget pilih liburan gaya backpacker. Jadi, kamu bisa liburan super hemat perjalanan dari Jakarta ke Bandung ala backpacker.

Hal ini gak cuma berlaku bagi warga Jakarta yang berlibur ke Bandung aja. Namun untuk kamu juga yang berada di kota lain pun bisa berlibur ke Bandung dengan gaya backpacker. Soalnya di Bandung begitu banyak tempat serta fasilitas yang murah tapi gak murahan, dan lagi berlibur ala backpacker ini adalah hal yang menyenangkan dan menantang.

Naik Kereta Api ke Bandung Liburan Jadi  Menyenangkan

Alat transportasi ini memang pilihan terbaik untuk mendapatkan harga murah tapi tetap aman dan nyaman. Kereta api ini adalah moda transportasi yang disukai para backpacker. Kita bisa duduk tenang sembari menikmati pemandangan yang tersaji dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Bandung. Kendaraan yang kita butuhkan setelah sampai Stasiun Bandung sangat gampang juga didapat. Jadi kereta api merupakan pilihan terbaik sebagai alat transportasi ke Bandung.

Tips Berwisata di Bandung yang Murah Tanpa Menguras Isi Dompet

Meski Budget minim kita masih bisa berwisata dengan asyik tanpa perlu menguras isi dompet. Dengan perencanaan yang baik dan persiapan yang matang kita dapat berlibur dengan menyenangkan di Bandung. Berikut ini tips terbaik untuk kamu aplikasikan agar liburan tetap sesuai rencana dan tidak menguras dompet kamu;

1. Mendatangi tempat wisata menarik dengan tiket murah

Jalan-jalan di Bandung agar lebih efisien dan efektif, sebaiknya pilih tempat wisata yang harganya terjangkau tapi tetap menarik untuk dikunjungi. Bandung memiliki berbagai tempat wisata dengan golongan harga yang variatif.  Kita bisamencari wisata harga terjangkau melalui internet, jadi masih bisa liburan walau dengan budget minim.

Destinasi wisata ala backpacker yang dapat kamu datangi yaitu Tangkuban Perahu, kamu bisa selfie di Kawah Putih Ciwidey dan Kawah Tangkuban Perahu. Selain itu, bisa mengunjungi juga Wisata Curug Cimahi, Jalan Braga, Gedung Sate, Taman Patung Nuarta, dan Situ Patenggang. Ada baiknya juga mengunjungi tempat-tempat tersebut selain di hari weekend, sebab harganya lebih mahal dan jalanan lebih macet dibanding hari biasa.

2. Menyewa sepeda motor atau berjalan kaki

Tips jalan murah selanjutnya adalah jalan menuju tempat wisata atau dengan menyewa motor selama berlibur. Hal ini dilakukan agar terbebas dari kemacetan, kamu akan merasakan sensasi berbeda yang menyenangkan dan murah, ya walaupun berisiko lebih capek dan pegal. Jadi bila tempat wisata yang dituju dekat dengan tempat tinggal gak ada salahnya berjalan kaki ke sana.

3. Mencari tempat makan murah di Bandung

Berwisata ke luar kota terutama di Bandung gak lengkap rasanya tanpa berwisata kuliner. Agar bisa merasakan masakan khas Bandung yang murah meriah namun tetap nikmat, sebaiknya hindari restoran dan kafe di Paris Van Java ini, sebab tempat tersebut cukup mahal harganya.

Kita bisa mencicipi makanan yang dijajakan di pinggir jalan yang nikmat. Meskipun berada di pinggir jalan kebanyakan makanan di sana rasanya gak jauh beda dengan hotel maupun restoran berbintang. Kita bisa nyoba Prasmanan Ceu’mar, mie kocok Pak Haji Endan, dan Nasi Goreng Mafia.

4. Mencari hotel atau penginapan yang murah di Bandung

Kalo berlibur ke Bandung tentu gak cukup hanya berlibur sehari, supaya dapat berlibur dengan puas dan maksimal memang butuh waktu. Untuk menghemat biaya tempat tinggal selama di Bandung, penginapan murah tapi yang dekat dengan lokasi wisata yang ingin Anda kunjungi. Tak perlu khawatir karena di Bandung banyak penginapan dengan harga terjangkau tapi tetap berkualitas.

Wisata super hemat perjalanan dari Jakarta ke Bandung bisa kamu lakukan dengan liburan ala backpacker. Bisa tetap dapat berlibur ke Bandung walau budget terbatas. Nikmati Jalan-jalan kamu di Bandung ya dengan mengunjungi destinasi wisata menarik yang murah meriah dan juga jangan lupa wisata kulinernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.